Daftar Fakta Unik Kemenangan Manchester City atas Liverpool

8

  Ada beberapa hal yang unik dan menarik dalam laga Manchester City yang berhasil meraih kemenangan penting di awal musim 2014/2015. The Citizens sukses kalahkan Liverpool, 3-1 di Stadion Etihad, Selasa (26/08/2014) dinihari WIB. Baca Juga: Barcelona Batal Beli Michael Seri Karena Messi Cs Hasil Real Madrid vs Fiorentina, Trofi Bernabeu 24/8/2017 Mantan Real Madrid […]

Liga Inggris  - Daftar Fakta Unik Kemenangan Manchester City atas Liverpool

 

Ada beberapa hal yang unik dan menarik dalam laga Manchester City yang berhasil meraih kemenangan penting di awal musim 2014/2015. The Citizens sukses kalahkan Liverpool, 3-1 di Stadion Etihad, Selasa (26/08/2014) dinihari WIB.

Sontak saja kemenangan ini membuat City berada di posisi tiga klasemen dengan nilai sempurna dari dua laga. Tim besutan Manuel Pellegrini ini hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Striker Stevan Jovetic sendiri jadi bintang kemenangan City dengan sumbangan dua golnya. Berikut fakta menarik kemenangan City atas Liverpool seperti dikutip dari rilis yang dikeluarkan oleh Opta:

  1. Sergio Aguero cuma butuh 23 detik di atas lapangan sebelum mencetak gol ke gawang Liverpool. Aguero menjadi pemain pengganti tercepat yang mencetak gol di Liga Premier sejak Apostolos Vellios yang butuh 17 detik saat menjebol gawang Chelsea di musim 2011/2012.
  2. Dua dari tiga kekalahan terakhir Liverpool saat tandang di Liga Premier dialami di markas City. Satu kekalahan lainnya terjadi di kandang Chelsea.
  3. City selalu berhasil mencetak gol di 69 dari 70 laga kandang terakhir di ajang Liga Premier.
  4. City mampu mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertemuan terakhir dengan Liverpool di arena Liga Premier
  5. Jovetic telah mencetak empat gol di dua laga resmi melawan Liverpool (dua bersama City, dua lagi ketika di Fiorentina).