David Moyes Akan Jadi Pelatih Real Sociedad Spanyol

Mantan pelatih Manchester United yang gagal dan dipecat sebelum tahun pertama berakhir, David Moyes, kabarnya telah menerima pinangan klub Spanyol Real Sociedad. Menurut laporan-laporan media, diskusi antara keduanya usai dilakukan akhir pekan lalu dan Moyes akan mulai menjenguk lokasi latihan Sociedad Senin ini. Dalam pembicaraan tersebut, Moyes akan mendapat bayaran Rp 30,3 Milyar per tahun. Ini adalah gaji terbesar dalam sejarah […]

Mantan pelatih Manchester United yang gagal dan dipecat sebelum tahun pertama berakhir, David Moyes, kabarnya telah menerima pinangan klub Spanyol Real Sociedad.

Menurut laporan-laporan media, diskusi antara keduanya usai dilakukan akhir pekan lalu dan Moyes akan mulai menjenguk lokasi latihan Sociedad Senin ini.

Dalam pembicaraan tersebut, Moyes akan mendapat bayaran Rp 30,3 Milyar per tahun. Ini adalah gaji terbesar dalam sejarah yang pernah dibayarkan klub Spanyol tersebut kepada seorang manajer.

Moyes dipecat pada bulan April setelah kurang dari satu musim bertugas di United karena mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 1995.

Klub asal Basque Spnayol tersebut telah berusaha mencari pelatih baru sejak Jagoba Arrasate dipecat akhir pekan lalu setelah hanya satu kemenangan dalam 10 laga awal musim mereka.

Sociedad memiliki sejarah menunjuk manajer asal Inggris, antara lain John Toshack yang menikmati tiga musim sebagai manajer di San Sebastian, sementara manajer Wales Chris Coleman hanya bertugas enam bulan di musim 2007/08.

Dikabarkan Moyes ditawari kontrak sampai dengan 2017. Ini merupakan satu kesempatan emas bagi Moyes untuk menghapus gelar manajer gagal yang disematkan pendukung Manchester United pada dirinya. Semoga tidak dipecat sebelum satu musim berakhir.

Sepakbola.cc