Diego Costa Bikin Antonio Conte dan Chelsea Frustrasi

Diego Costa bersikeras tak mau meninggalkan Stamford Bridge. Hal itu tentu menghambat rencana Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku.

Diego Costa dan Romelu Lukaku - Chelsea
Diego Costa dan Romelu Lukaku - Chelsea

Striker Chelsea Diego Costa tampaknya sedang membalaskan sakit hatinya pada pelatih Antonio Conte dan Chelsea. Si pemain memilih bertahan di Chelsea paling tidak sampai dibukanya bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Keputusan Costa untuk bertahan di Stamford Bridge jelas menghambat rencana Antonio Conte untuk mendatangkan striker Romelu Lukaku dari Everton. Padahal Chelsea sudah sudah siap menebus Lukaku dengan harga 100 juta poundsterling.

Tadinya Conte dan Chelsea berharap bahwa dengan laku terjualnya Diego Costa ke klub Liga Super China di musim panas ini, maka mereka beroleh dana besar untuk bisa membeli Lukaku.

Tapi Costa rupanya menggagalkan rencana tersebut. Menurut laporan Daily Mirror, pemain internasional Spanyol itu telah menolak tawaran transfer menggiurkan dari klub Liga Super China, dan lebih memilih bertahan di Chelsea meski tak lagi akan dimainkan oleh Conte musim depan.

Seperti diketahui Conte telah memberi tahu Costa melalui pesan singkat atau SMS di akhir musim lalu bahwa dia tidak lagi menginginkan si pemain ada dalam skuad The Blues musim depan.

Bagi seorang striker yang telah mencetak 20 gol Premier League untuk membantu The Blues memenangkan gelar musim lalu, dicoret oleh pelatih untuk musim berikutnya, tentu saja menimbulkan rasa sakit hati yang mendalam.

Nah, sebagai pembalasan atas keputusan menyakitkan Conte itulah makanya Costa tak mau pindah ke China. Menurut The Mirror, Costa yang hanya mau bergabung dengan klub lamanya Atletico Madrid, menolak untuk meninggalkan Stamford Bridge kecuali jika sesuai dengan persyaratannya. Sikapnya itu tentu memaksa Chelsea harus menunda perekrutan Lukaku.

Jika Costa bergabung dengan Atletico musim panas ini, dia tidak akan bisa bermain untuk klub tersebut hingga Januari 2018 saat larangan transfer mereka dicabut oleh FIFA.

Sepakbola.cc