Berita Bola - Diego Costa Cedera Gara-gara Tim Nasional Spanyol, Kata Mou -

Pelatih Chelsea menyalahkan tim nasional Spanyol untuk cedera yang diderita Diego Costa saat ini.

Manajer Chelsea Jose Mourinho berpikir pelatih Spanyol Vicente del Bosque adalah orang yang harus disalahkan untuk masalah cedera Diego Costa baru-baru ini.

Costa memulai musim dalam mode produktif, mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan, tetapi ia telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Chelsea karena cedera oto paha yang tak kunjung berhenti.

Mantan pemain Atletico Madrid itu juga telah menderita flu saat menjelang pertandingan hari Minggu melawan Manchester United, tapi Mourinho mengungkapkan, adalah masalah cedera itu danbukan sakit flu yang menyebabkan pemain bernilai 32 juta pound itu tidak diturunkan di Old Trafford.

Striker tersebut telah terganggu oleh masalah cedera otot paha sejak beberapa waktu lamanya, tetapi Mourinho percaya itu diperburuk oleh tindakan pelatih Spanyol Del Bosque, yang menerjunkan pemain berusia 26 tahun untuk dua laga berurutan melawan Slovakia dan Luksemburg pada awal Oktober.

“Virus (flu) ini baik-baik saja,” kata manajer Chelsea. “Itu sulit, dia harus pergi ke rumah sakit dan jelas itu tidak membantu dia untuk pulih dari cedera. Tapi dia tidak bermain pada hari Minggu karena cedera, bukan karena virus.”

“Diego memiliki (masalah) hamstring karena ia bermain dua pertandingan dalam tiga hari ketika dia tidak bersama kami.”

Mourinho pernah menyuarakan keprihatinannya atas kurangnya komunikasi antara Del Bosque dan pelatih nasional lainnya dengan dirinya di awal bulan ini dan masalah itu jelas masih sangat mengganggunya.

Ketika ditanya apakah ia berharap masalah cedera Costa kini berakhir, Mourinho menjawab, “Tapi dia masih ada (jadwal bermain untuk) tim nasional pada bulan November!”

Untuk waktu dekat, Mourinho tampak seolah-olah ia bergantung sepenuhnya pada striker itu.

“Saya kira begitu,” jawab sang pelatih asal Portugal ketika ditanya apakah Costa akan siap untuk turun pada pertandingan Premier League Sabtu melawan QPR.

Mourinho menegaskan pria depan kelahiran Brasil tidak akan melakukan perjalanan ke Shrewsbury untuk laga babak keempat Capital One Cup, Selasa, melawan klub League Two tersebut.