Euro 2012: Inilah tim yang paling sering dianiaya!

8

Siapakah tim yang paling banyak teraniaya? Yang dijadikan bulan-bulanan tim lain? Setelah dua laga maka malam ini semua tim di tiap grup akan memasuki pertandingan ketiga yang akan dilangsungkan bersamaan untuk mencegah main sabun. Dari dua laga pertama penyisihan grup, siapakah tim yang dianggap dihuni anak-anak mami yang manis sehingga dianiaya oleh tim lawannya? Menurut […]

Euro 2012: Inilah tim yang paling sering dianiaya! - berita Liga Europa Liga Inggris Liga Italia Liga Jerman Liga Spanyol

Siapakah tim yang paling banyak teraniaya? Yang dijadikan bulan-bulanan tim lain?

Setelah dua laga maka malam ini semua tim di tiap grup akan memasuki pertandingan ketiga yang akan dilangsungkan bersamaan untuk mencegah main sabun.

Dari dua laga pertama penyisihan grup, siapakah tim yang dianggap dihuni anak-anak mami yang manis sehingga dianiaya oleh tim lawannya? Menurut Anda siapa?

Tim yang paling sering dilanggar, ditendang, dijegal, dijatuhkan adalah Yunani. Tercatat rata-rata sebanyak 44 kali dalam dua laga tim itu dizalimi. Menyusul kemudian Ukraina 35 kali, Spanyol 34, Portugal 32, dan Italia 30. Favorit juara Jerman ada di urutan berikutnya dengan menderita 29 kali pelanggaran.

Siapa tim yang paling ditakuti? Yang paling sedikit dianiaya? Entah pintar berkelit, pintar mengelak, atau memang tampangnya sudah seram, tapi timnas Perancis paling sedikit terzalimi dengan hanya 14 kali menderita pelanggaran dari dua laganya di grup. Menyusul kemudian Belanda dengan 18 kali, dan Swedia 21 kali, serta Inggris 22 kali.

Apa relevansi data ini? Tim yang sering dilanggar tentu punya peluang lebih besar untuk menderita cedera. Ini bisa fatal pada babak-babak berikutnya yang menggunakan sistem gugur. Bagaimana jika sang penyerang utama dilanggar berkali-kali?

Sebaliknya, tim yang sering teraniaya mungkin saja mendapatkan keberuntungan dengan dijatuhkannya kartu merah kepada lawan. Ini bisa menjadi keuntungan tambahan jika laga sangat sulit dan barisan pertahanan lawan sulit ditembus.

Di laga yang manakah terbanyak terjadi pelanggaran? Di laga Yunani vs Ceko. Sebanyak 40 kali pelanggaran atau rata-rata satu setiap 2 menit sekali terjadi pelanggaran pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Ceko. Ini entah wasitnya kelewat rajin meniup peluit atau memang para pemain Ceko sangat kasar terhadap Yunani.

Terdapat tiga laga dengan jumlah gol terbanyak tercipta, yakni 5 gol. Mereka itu adalah laga Denmark-Portugal 2-3, Swedia-Inggris 2-3, dan Rusia-Ceko 4-1.

Percobaan menembak ke arah gawang terbanyak terjadi di laga Spanyol vs Irlandia yang berakhir 4-0. Tercatat ada 24 tembakan tepat ke arah gawang dibuat oleh kedua tim. Terbanyak tentu saja oleh Spanyol.

Tembakan frustrasi atau asal-asalan ke arah gawang dan meleset terbanyak terjadi di laga Denmark vs Belanda yang berakhir 1-0. Tercatat ada 20 tembakan yang kurang terarah dilakukan kedua tim.

Tendangan penjuru terbanyak atau corner terjadi di dua laga, yakni Belanda vs Denmark 0-1 serta Perancis vs Inggris 1-1. Tercatat ada 15 corner kick di kedua laga ini.