Fakta-fakta Menarik Laga Brighton vs Manchester City

Beberapa fakta menarik yang perlu diketahui jelang laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (12/8) malam.

Brighton vs Manchester City

Brighton & Hove Albion akan melakoni laga debutnya sebagai tim promosi musim ini dengan melawan tim favorit juara, Manchester City yang akan berlangsung di Stadion Amex, hari Sabtu (12/8/2017) malam pukul 21:00 WIB.

Sudah jelas sekali bahwa Manchester City seharusnya bisa menang dengan mudah saat bertandang ke markas Brighton. Meski datang sebagai tim tamu, The Citizen unggul kualitas pemain dibandingkan tuan rumah, sehingga mereka bisa memetik tiga poin di laga pembuka ini dengan mudah.

Sebelum laga ini dimulai, sebaiknya perlu terlebih dahulu mengetahui beberapa fakta menarik terkait Brighton & Hove Albion vs Manchester City, seperti yang dilansir dari laman BBC Sport:

  1. Kedua tim ini sudah bertemu sebanyak 14 kali dengan City menang delapan kali, Brighton lima kali, dan sisanya berakhir imbang.
  2. The Citizens sukses memenangi empat laga terakhir di Premier League musim lalu.
  3. Tercatat, City telah berhasil mencetak gol tandang terbanyak di Premier League musim lalu dengan jumlah 43 gol.
  4. Terakhir kali Brighton mengalahkan City, terjadi di Piala Liga melalui adu penalti di tahun 2008 setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Withdean.
  5. Brighton telah memenangkan laga pembuka mereka sekali dalam lima musim terakhir (D1, L3).
  6. Stadion Amex akan menjadi stadion berbeda ke-56 untuk menjadi tuan rumah pertandingan Liga Utama Inggris. Hanya satu dari delapan tim terakhir yang memulai debutnya di Liga Primer telah kehilangan pertandingan pembuka di rumah mereka (Bournemouth pada 2015).
  7. City telah mengklaim 12 kemenangan tandang musim lalu, jumlah tertinggi mereka dalam kampanye Liga Primer.
  8. Mereka telah memenangkan pertandingan liga pembuka mereka di setiap enam musim terakhir, dengan Sergio Aguero mencetak total lima gol sejauh ini.
  9. Gabriel Jesus telah mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist dalam delapan pertandingan Premier League untuk City di musim lalu.
Sepakbola.cc