Ferdinand Nilai Tugas Conte Lebih Mudah Dibanding Mourinho

  • Berita Bola – Pekerjaan yang dijalani Antonio Conte di Chelsea dinilai lebih mudah dibandingkan pekerjaan Jose Mourinho di Old Trafford. Itulah penilaian yang disampaikan Rio Ferdinand menanggapi banyaknya anggapan yang menyebutkan bahwa Conte begitu sukses, meski baru pertama kali berkarir di Liga Primer Inggris. Sebaliknya Mourinho dinilai gagal total, meski sudah mendatangkan beberapa pemain top. […]

Antonio Conte Jose Mourinho - iri

Liga Inggris  - Ferdinand Nilai Tugas Conte Lebih Mudah Dibanding Mourinho

Berita Bola – Pekerjaan yang dijalani Antonio Conte di Chelsea dinilai lebih mudah dibandingkan pekerjaan Jose Mourinho di Old Trafford.

Itulah penilaian yang disampaikan Rio Ferdinand menanggapi banyaknya anggapan yang menyebutkan bahwa Conte begitu sukses, meski baru pertama kali berkarir di Liga Primer Inggris. Sebaliknya Mourinho dinilai gagal total, meski sudah mendatangkan beberapa pemain top.

Menurut Ferdinand, membandingkan Conte dengan Mourinho, tidak bisa hanya didasari pada hasil yang dicapai kedua pelatih saat ini. Tapi, harus dilihat pada kondisi skuad saat mereka memulai pekerjaan di klub masing-masing.

Conte diuntungkan karena hanya membuat sedikit perubahan dalam skuad ketika resmi diangkat di musim panas. Sebaliknya Mourinho membawa sejumlah wajah baru untuk membentuk sebuah fondasi kokoh dari line-up yang dia inginkan, dan itu butuh waktu.

“Menurut saya, ┬áConte memulai liga ini dengan tim yang lebih baik, sebuah tim yang memiliki kohesi dan pemain-pemain yang memiliki potensi besar buat tim. Dan kita telah menyaksikannya sekarang,” kata Ferdinand seperti dilansir Sports Mole.

“Pada musim 2014-2015 mereka adalah tim juara. Musim lalu mereka hilang gara-gara penampilan kurang oke. Para pemain yang membuat tim itu juara, Eden Hazard dan Diego Costa tak dalam performa terbaik mereka. Musim ini mereka cemerlang lagi, secara terstruktur dan menguasai puncak lagi,” tambahnya.