Gaji Marcus Rashford Kecil Banget, Real Madrid Siap Menerkam

  • Kamu tidak akan percaya berapa gaji pemain bintang baru Manchester United, Marcus Rashford, yang sudah mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Begitu kecilnya sehingga klub raksasa Real Madrid bisa menerkamnya setiap saat dan menaikkan gajinya 100 kali lipat tanpa kesulitan.

Kamu tidak akan percaya berapa gaji pemain bintang baru Manchester United, Marcus Rashford, yang sudah mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Begitu kecilnya sehingga klub raksasa Real Madrid bisa menerkamnya setiap saat dan menaikkan gajinya 100 kali lipat tanpa kesulitan.

Gaji Marcus Rashford dikabarkan hanya 500 poundsterling per minggu. Itu cuma setara Rp 9,3 juta, dan ia sudah mencetak empat gol sejauh ini dalam rentang seminggu. Berarti satu golnya cuma dihargai Rp 2,3 lebih sedikit saja.

Pada laga penting vs Arsenal di Minggu malam, pemain muda berusia 18 tahun itu mencetak dua gol di menit 29 dan 32. Yang pertama menyambar bola muntah yang jatuh ke depan jalannya. Yang kedua, ia menanduk bola hasil umpan melambung Jesse Lingard.

Ia sebenarnya sudah menjadi berita ketika mencetak dua gol pada laga kemenangan 5-1 melawan FC Midtjylland di ajang Liga Europa beberapa hari silam. Waktu itu ia mencetak gol kedua dan ketiga yang memecahkan kebuntuan skor 1-1.

Berita soal gajinya yang hanya Rp 9,3 juta per minggu dilansir pertama kali oleh akun Scouts in Attendance. Akun ini biasanya menahan diri dari menulis omong kosong atau berita sensasi. Karena itu ketika mereka melansir berita soal upah Marcus Rashford Manchester United, kabar itu diterima dengan kredibilitas yang serius.

Rashford tengah menikmati minggu penuh kejayaan dan popularitas di Old Trafford setelah relatif tidak dikenal sama sekali oleh fans bola mana pun sampai seminggu lalu.

Marcus Rashford adalah pemain pengganti yang dimasukkan di menit-menit terakhir ke dalam skuad Manchester United, setelah Anthony Martial mendapat cedera saat pemanasan menjelang laga Liga Europa. Dan itu adalah pertandingan yang sama sekali tidak akan disesalinya. baik oleh Rashford maupun manajer Louis Van Gaal.

Dua golnya saat melawan sang juara Denmark menyebabkan ia memperoleh starter pada laga bigmatch melawan Arsenal. Namun menurut akun Scouts in Attendance gaji Marcus Rashford hanya 500 pound per minggu sebagai upah dasar, sebelum bonus.

Jika rival-rival klub Premier League membaca ini mereka akan menawarinya gaji berkali-kali lipat. Dan raksasa Real Madrid mungkin akan memberinya gaji Rp 930 juta per minggu tanpa banyak kesulitan.