Guardiola Puji Penampilan Leicester City

11

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Leicester City yang telah menundukkan timnya akhir pekan kemarin.

Liga Inggris  - Guardiola Puji Penampilan Leicester City

Liga Inggris  - Guardiola Puji Penampilan Leicester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Leicester City yang telah menundukkan timnya akhir pekan kemarin.

Manchester City menelan kekalahan telak 2-4 dari Leicester City pada laga pekan ke-15 Premier League di King Power Stadium, Minggu (10/12/2016) dini hari WIB.

“Hasil tersebut yang pasti bukanlah suatu laga yang kami harapkan. Bagaimana tidak, dalam empat menit kami sudah tertinggal 2-0 dan itu tentu bukan perkara yang mudah. Leicester tampil begitu apik lewat skema serangan balik cepat dan mereka juga bertahan dengan baik,” ujar Pep Guardiola.

“Ketika Leicester memenangi bola, mereka akan mencari celah untuk mencetak gol. Mereka melakukannya dengan bagus,” lanjut Guardiola.

Bermain di kandang The Foxes, di King Power Stadium, Manchester City sejatinya tampil sangat dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 77,7 persen penguasaan bola berbanding 22,3 persen milik Leicester.

Meski begitu, pasukan Si Rubah itu tampil lebih efektif ketimbang The Citizens. Yang mana, Leicester mampu memperoleh enam peluang tepat sasaran dari 10 kesempatan dan berhasil mencetak empat gol, sedangkan Manchester City hanya memperoleh dua gol dari empat tembakan tepat sasaran.

Keempat gol Leicester City itu dicetak melalui hatrick Jamie Vardy pada menit ke-3, 5′, dan 79′, dan satu gol tambahan dari Andy King di menit ke-5. Sementara itu, Manchester City hanya mampu membalas dua gol lewat Aleksandar Kolarov pada menit ke-82 dan Nolito menit ke-90.

“Kami sudah berusaha mencoba sampai akhir. Kami telah menciptakan peluang dalam sepertiga laga terakhir dan menciptakan dua gol. Permainan kami sebenarnya tidaklah begitu buruk, namun kami memiliki masalah di area pertahanan kami,” ucap Guardiola.

Hasil tersebut, membuat Manchester City masih berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 30 poin. Sementara itu, Leicester City naik ke posisi 14 dengan nilai 16 poin.