Hasil Crystal Palace vs Manchester City, Sabtu 12/9/2010

  • Crystal Palace vs Manchester City , Hasil , Skor Akhir , Liga Inggris Sabtu 12/9/2010 , Gol , Jalannya Pertandingan , Babak 1 , Babak 2 , Kelechi Iheanacho.

Liga Inggris  - Hasil Crystal Palace vs Manchester City, Sabtu 12/9/2010
Hasil Crystal Palace vs Manchester City, Sabtu 12/9/2010

Crystal Palace vs Manchester City , Hasil , Skor Akhir , Liga Inggris Sabtu 12/9/2010 , Gol , Jalannya Pertandingan , Babak 1 , Babak 2 , Kelechi Iheanacho.

Manchester City makin kokoh memimpin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 15 poin, setelah kembali memetik kemenangan dalam laga pekan ke lima, Sabtu (12/9/2015). Bertanding di stadion Selhurst Park, London, The Citizens berhasil memukul tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan City dicetak oleh pemain pengganti Kelechi Iheanacho pada menit terakhir waktu normal. Iheanacho diturunkan oleh pelatih Manuel Pellegrini pada menit ke 88 menggantikan Wilfried Bony.

Jalannya Pertandingan
Meski diunggulkan, Manchester City mengalami kesulitan menembus pertahanan solid Palace. Justru tim tuan rumah mengawali pertandingan babak pertama dengan menebar sejumlah ancaman, salah satunya usaha Yannick Bolasie, namun tembakannya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-11, Palace nyaris membuka skor andai tendangan spekulasi Pape Ndiaye Souare dari luar kotak penalti tidak melebar tipis ke sisi kiri gawang kiper Chelsea Joe Hart.

Bomber Manchester City, Sergio Aguero mengalami cedera ringan setelah mendapat tekel dari Scott Dann. Manajer Manuel Pellegrini memutuskan menarik keluar sang striker pada menit ke-25 dan memasukkan rekrutan anyar, Kevin De Bruyne, untuk melakoni debutnya.

Di masa injury time babak pertama, De Bruyne mendapat peluang dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun usahanya mampu ditangkap dengan baik oleh McCarthy. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Manchester City sudah mulai menemukan irama permainannya. Namun tetap saja mereka sulit menciptakan peluang emas. Sebaliknya Palace sesekali memberikan ancaman berbahaya.

Barulah di menit ke 90, usaha keras City membuahkan hasil. Keputusan Pellegrini untuk memasukkan Iheanacho yang menggantikan Bony di menit ke-89, dijawab tuntas oleh sang bomber muda dengan menjebol gawang lawan. Ia berhasil menceploskan bola pantulan hasil sepakan keras Nasri. City pun menang 1-0.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: McCarthy; Kelly, Dann (C), Hangeland, Souare; McArthur, Cabaye; Zaha, Puncheon, Sako; Bolasie.

Manchester City : Hart, Sagna, Kompany (C), Mangala, Kolarov, Fernandinho, Toure, Nasri, Navas, Bony (Iheanacho ’89), Aguero (Kevin De Bruyne ’25).