Manchester City Cukur Habis QPR 6-0, 10 Mei 2015

  • Hasil Liga Inggris Minggu malam 10/5/2015 WIB melihat Manchester City vs QPR berakhir dengan skor 6-0. Sergio Aguero mencetak hattrick saat QPR memastikan diri memasuki gerbang degradasi.

Liga Inggris  - Manchester City Cukur Habis QPR 6-0, 10 Mei 2015
Hasil Liga Inggris: Manchester City vs QPR, Skor Akhir 6-0, Minggu 10/5/2015

Hasil Liga Inggris Minggu malam 10/5/2015 WIB melihat Manchester City vs QPR berakhir dengan skor 6-0. Sergio Aguero mencetak hattrick saat QPR memastikan diri memasuki gerbang degradasi.

Tim terbawah Premier League itu gagal bangkit kembali untuk pertandingan yang sebenarnya harus mereka menangi di Stadion Etihad dan tampak tidak bisa berbuat apa-apa setelah kebobolan gol pertama Aguero hanya dalam waktu empat menit.

Aleksandar Kolarov, James Milner dan David Silva juga mencetak gol saat Manchester City tampil merajalela, serta Wilfried Bony menghantam mistar gawang, saat mereka mempertahankan tempat kedua dengan kemenangan keempat berturut-turut.

Tapi kisah sore itu adalah tentang kemalangan QPR setelah hanya satu musim kembali di atas divisi atas Inggris. Pertanyaan selanjutnya adalah perihal masa depan manajer Chris Ramsey dan, yang mungkin lebih serius, status klub itu sendiri atas situasi keuangan mereka yang belum jelas.

Sementara itu masalah terbesar City pada hari itu adalah bagaimana untuk memulihkan kebugaran Yaya Toure dan Vincent Kompany agar bisa segera kembali ke tim. Keduanya duduk di bangku cadangan. Dan hari pembantaian QPR dimulai dengan masalah administrasi.

Sebelum pertandingan gelandang Sandro harus ditarik atas saran Home Office karena masalah yang berkaitan dengan visa kerja Inggrisnya.

Clint Hill, Steven Caulker dan Bobby Zamora setidaknya lulus tes kebugaran tapi setelah permainan dimulai, tampaknya tim tamu tidak berniat bertanding sama sekali.

Tim London itu sangat perlu menang untuk memiliki harapan hidup, tapi bahasa tubuh mereka tidak pernah tampak benar.

Striker Zamora dan Charlie Austin itu terlihat seperti akan menyulitkan Manchester City tetapi kurangnya dukungan tim menyebabkan gigitan mereka berkurang.

Kekuranggigihan QPR terlihat dari penguasaan bola yang hanya mencapai 40% dengan jumlah percobaan tembakan ke gawang Joe Hart yang juga bisa dihitung dengan jari sebelah tangan saja.

Seperti disebutkan tadi, dominasi The Citizens sudah dimulai sejak menit keempat. Aguero dengan mudah menaklukkan kiper Robert Green. Berawal dari satu aksi individual dari setengah lapangan QPR, Aguero membawa masuk bola melewati dua pemain QPR dan akhirnya mencongkel bola melewati kiper Green.

Seperti terlihat di tayangan di bawah ini, sama sekali tidak terlihat upaya para pemain QPR untuk menghentikan Aguero.

Setelah itu berturut-turut gol diciptakan oleh Aleksander Kolarov menit 32, Aguero lagi (50′), Aguero penalti menit 65, James Milner menit 70 dan David Silva (87′).

Gol Kolarov berasal dari tendangan bebas yang melengkung indah melewati pagar manusia dan bersarang di pojok kiri gawang tanpa bisa terjangkau kiper Green.

Menit ke-50 David Silva memperoleh bola lalu dengan cepat mengirimkannya jarak jauh ke Aguero. Ada Suk-Young Yoon di sana tapi ia tidak bisa mengendalikan bola. Aguero lalu berlari setengah lapangan, dan tinggal melakukan sentuhan ringan mengecoh kiper. Skor berubah 3-0.

Setelah itu QPR kembali tidak berdaya menghadapi pergerakan Aguero. Matt Phillips harus melanggar striker asal Argentina tersebut. Aguero maju sebagai eksekutor penalti dan masuk! 4-0!

Aguero kembali berperan dalam gol keempat City yang dicetak James Milner. Hasil satu sepak pojok, Wilfried Bony mengumpankan bola ke tiang jauh, disambut Aguero dan diteruskan mendarat kepada Milner yang tak terkawal. Ia tinggal mencontek bola dengan ringan ke gawang. Gol termudah malam tadi. Dan kiper Rob Green pun terlihat seperti baru bisa belajar.

Gol kelima juga lagi-lagi atas jasa Bony. Ia mengumpan dengan tumit kepada Silva yang masuk dan menaklukkan Green. 6-0!