Hasil Manchester City vs Southampton, 23 Oktober 2016

Hasil Manchester City vs Southampton — Ini adalah Laporan Hasil Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City dan Southampton yang terselenggara di Stadion Etihad Minggu pukul 19.30 WIB.

Manchester City vs Southampton

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Southampton, 23 Oktober 2016

Hasil Manchester City vs Southampton — Ini adalah Laporan Hasil Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City dan Southampton yang terselenggara di Stadion Etihad Minggu pukul 19.30 WIB.

Kick-off babak pertama sudah dimulai!! Selama delapan menit pertama tuan rumah memulai laga secara kuat. Mereka mendominasi bola. Sementara tim tamu justru membuat sejumlah kesalahan di kotak penalti. Tapi belum ada gol tercipta. Namum memasuki menit 20 mulai terasa bahwa Southampton-lah dan bukan Manchester City yang memainkan sepak bola lebih baik. Menit 20 misalnya Tadic dan Redmond bermain satu-dua dan memberi umpan matang bagi Clasie di tepi kota, tapi bola masih terlalu tinggi.

Sebelumnya, di menit 10 tendangan sudut pertama jatuh kepada Southampton. Menit 18 terobosan oleh Tadic di sisi kiri tapi gagal berlanjut.

GOL! Menit 27 bukan tuan rumah yang membuat gol tapi malah tim tamu. Skor 0-1 untuk The Saints. Gol ini berawal dari kesalahan Stones mengirimkan satu umpan tumit ke kotak penalti yang berakhir di kaki Redmond. Setelah mengecoh Claudio Bravo, ia menyarangkannya ke gawang yang kosong.

GOL! BATAL GOL! Menit 32 Manchester City segera membalaskannya. Tapi bukan melalui salah satu striker mereka melain bek mahal itu, John Stones. Ia menyambar umpan dari tendangan bebas Kevin de Bruyne, tapi wasit membatalkannya. Dianggap offside lebih dulu. Bukan Stones tapi Aguero yang pertama hendak menanduk bola sebelum jatuh ke kaki Stones.

Menit 38 mulai ada perasaan frustrasi di Etihad. Bukan saja karena gol yang dibatalkan di menit 32 tadi dari John Stones tapi juga karena mereka gagal mengembangkan permainan yang baik berbasis kepemilikan bola. Pemain-pemain The Citizens mulai mengirim bola-bola panjang ke depan.

Pertandingan hari ini merupakan kali ke-85 kedua tim telah saling berhadapan di laga kompetitif dan pertemuan terakhir tidak berjalan seperti yang Anda pikir. Meskipun Manchester City menjadi klub super seperti hari ini, Southampton masih terus memimpin dengan 31 kemenangan dibandingkan 29 untuk City. Namun, sementara Southampton menang ketika kedua tim terakhir bertemu, Kota memenangkan empat pertandingan sebelumnya secara meyakinkan dan enam pertandingan terakhir di Etihad telah berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Anda mungkin ingin memeriksa klasemen Premier League karena untuk saat ini persaingan cukup ketat di bagian atas. Arsenal dan Liverpool sebenarnya memiliki peluang untuk naik lebih tinggi tapi mereka tidak bisa mengambil keuntungan penuh. Manchester City akan menjauh dua poin di atas mereka jika mereka bisa melewati Southampton sore ini sementara The Saints bisa bergerak setinggi empat poin dari City jika mereka bisa meraih kemenangan mengejutkan malam ini.

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Southampton, 23 Oktober 2016

Babak pertama sudah berakhir. Skor 0-1 bertahan.

Babak kedua sudah dimulai. Dua kartu kuning segera keluar di menit 50 untuk Aleksandar Kolarov dan Oriol Romeu, pemain tim tamu.

Menit 55 GOOOL! Manchester City menyamakan kedudukan melalui Kelechi Iheanacho. Ia memanfaatkan umpan dari Leroy Sane ke dalam kotak penalti. Skor 1-1! Setelah itu dua kartu kuning berurutan diberikan kepada Vincent Kompany menit 57 dan Sergio Aguero menit 59. Kompany melakukan pelanggaran atas Redmond, sedangkan Aguero menjatuhkan Charlie Austin.

Menit 62 diwarnai benturan kepala yang menyakitkan antara Kompany dan Van Dijk sewaktu keduanya memperebutkan bola atas. Van Dijk terjatuh dan membutuhkan perawatan, semetara Kompany langsung berjalan kembali.

Menit 72 dan 75 dua peluang berurutan di kedua ujung lapangan. Yang pertama untuk City. Gundongan memberi bola ke David Silva tapi pemain itu terpeleset di sisi kiri kotak penalti. Sesaat kemudian ganti ia menembak langsung tapi terarah ke kiper Forster.

Yang kedua Boufal berhasil menemukan Austin di sisi kotak lawan, tapi meski berhasil menggiring bola mendekati gawang, tembakannya berhasil ditepis oleh kiper Bravo.

Menit 84 giliran Aguero melepaskan tembakan ke gawang The Saints tapi masih meleset ke sisi tiang jauh gawang. Sama sekali tak bisa disebut ‘nyaris’.

Selama lima menit waktu injury time anak-anak Guardiola mengirim bola dan mengerahkan para pemainnya ke depan tapi skuad The Saints bertahan mati-matian dan akhirnya mengakhiri laga dengan skor 1-1. Tamu berhasil mencuri satu poin di tanah Etihad.

Skor Akhir Manchester City vs Southampton 1-1 (FULL TIME)

Gol : Redmond 27′, Iheanacho 55′

Susunan Pemain Manchester City vs Southampton :

Manchester City : Bravo, Stones, Kompany, Kolarov, Fernandinho, Gundogan, Silva, De Bruyne, Sterling, Sane, Aguero
Cadangan: Caballero, Fernando, Nolito, Navas, Clichy, Otamendi, Iheanacho

Southampton : Forster, Fonte, McQueen, Cuco Martina, Van Dijk, Davis, Tadic, Oriol Romeu, Clasie, Austin, Redmond
Cadangan : McCarthy, Yoshida, Rodriguez, Ward-Prowse, Boufal, Hojbjerg, Stephens

 

Sepakbola.cc