Hull City Resmi Dapatkan Will Keane dan Ryan Mason

  • Awalnya, Hull City diolok-olok penikmat liga Inggris lantaran persiapannya dalam menjalani English Premier League dianggap paling buruk. Tapi jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini, The Tigers justru bergerak cepat dengan mendaratkan sejumlah nama baru. Yang teranyar adalah Will Keane dari Manchester United dan Ryan Mason dari Tottenham Hotspur. Nama terakhir yang disebutkan malah […]

Awalnya, Hull City diolok-olok penikmat liga Inggris lantaran persiapannya dalam menjalani English Premier League dianggap paling buruk. Tapi jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini, The Tigers justru bergerak cepat dengan mendaratkan sejumlah nama baru. Yang teranyar adalah Will Keane dari Manchester United dan Ryan Mason dari Tottenham Hotspur.

Nama terakhir yang disebutkan malah menjadi rekor pembelian klub. Manajemen Hull memang merahasiakan nominal transfer, namun sejumlah media menyebut angka 8 juta pounds sebagai mahar yang harus dibayarkan ke kubu Spurs. Harga tersebut mungkin terbilang kecil, tapi bagi The Tigers, uang yang sudah digelontorkan demi mendaratkan gelandang berusia 25 tahun itu adalah rekor tersendiri, yang artinya menunjukkan keseriusan klub dalam dalam mengarungi ketatnya English Premier League musim 2016-2017.

Adapun rekor pembelian terhadap satu pemain bagi Hull City sebelumnya dipegang oleh penyerang Abel Hernandez yang diatangkan dari Palermo, dan Mason agaknya bakal menjadi pembelian terbaik klub mengingat dalam dua musim belakangan, dirinya selalu masuk dalam susunan skuat utama Spurs.

Setelah resmi terbang dari White Hart Lane ke KCOM Stadium, Mason mengatakan, “Saya sangat senang bisa berada disini,” tulis sebuah statement di laman resmi klub.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera melakoni debut saya bagi Hull City.”

Hull City juga resmi mendapatkan tanda tangan Will Keane. Striker berusia 23 tahun itu didatangkan dari Manchester United dengan nominal transfer yang dirahasiakan.