BIG MATCH Arsenal vs Liverpool

Laga Big Match akan langsung tersaji di pekan pertama Liga Inggris 2016/17, 2 tim besar Inggris yakni Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan pada Minggu besok di Stadion Emirates, London. Arsenal akan melanjutkan perburuan gelar mereka musim ini dengan menghadapi Liverpool di Emirates Stadium pada minggu nanti. Musim lalu Arsenal mengakhiri kompetisi dengan duduk di […]

Laga Big Match akan langsung tersaji di pekan pertama Liga Inggris 2016/17, 2 tim besar Inggris yakni Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan pada Minggu besok di Stadion Emirates, London.

Prediksi Arsenal vs Liverpool Liga Inggris 14 Agustus 2016

Arsenal akan melanjutkan perburuan gelar mereka musim ini dengan menghadapi Liverpool di Emirates Stadium pada minggu nanti. Musim lalu Arsenal mengakhiri kompetisi dengan duduk di peringkat 2 klasemen dengan 71 poin 10 poin di bawah sang juara Leicester City.

Di sisi lain, Jurgen Klopp akan memulai debutnya menukangi Liverpool dari awal musim setelah menggantikan Brendan Rodgers musim lalu. Dia membantu The Reds finish di peringkat ke-8 musim lalu.

Arsene Wenger akan memulai laga tanpa di perkuat palang pintu utama mereka yakni Per Mertesacker dan Lurent Koscielny akibat cedera. Hal ini di perparah dengan Bek pelapis mereka yakni Gabriel Paulista yang juga sedang cedara. Di lini tengah mereka akan kehilangan Mesut Ozil yang belum kembali dari liburan pasca EURO 2016, begitu juga Danny Welbeck yang masih menjalani tahap penyembuhan setelah cedera panjang.

Hal yang sama juga terjadi di kubu Liverpool, beberapa pemain nya di ragukan tampil di laga kontra Arsenal, yakni Karius, Joe Gomez, Alberto Moreno, Grujic yang semua sedang cedara. Sementara beberapa pemain lain macam Lovren, Origi, dan Sturridge yang sempat di kabarkan bermasalah terkait masalah kebugaran di prediksi akan tampil sejak menit pertama.

Tambahan pemain macam, Sadio Mane, Wijnaldum dan Joel Matip serta Regnar Klacan di harapkan dapat membantu Tim untuk tampil maksimal musim ini, khususnya kala melawat ke Emirates Minggu Malam.

Head to Head Arsenal Vs Livepool

  • Ini merupakan pertemuan ke 220 kedua kesebelasan.
  • Arsenal Menang 72, Liverpool Menang 76 dan 53 laga linnya ber akhir imbang.
  • 551 Gol telah tercipta. 266 oleh Arsenal dan 285 untuk Liverpool.
  • 98 laga telah di mainkan di kandang Arsenal. The Gunners menang 44 kali, The Reds menang 21 kali 33 laga lainnya berakhir imbang.
  • Skor kemenangan terbesar Arsenal atas Liverpool di kandang adalah 8-1 di tahun 1934/35
  • Kemenangan terbesar Liverpool atas arsenal adalah 5-0 di tahun 1893/94.

Pertandingan ini di prediksi akan berlangsung sengit, mengingat rivalitas keduanya. Performa tidak konsisten Liverpool  masih terus berlanjut di Pra-musim mereka. Namun mereka juga sempat mberikan kejutan ke public dengan mengalahkan Barcelona 4-0 tanpa balas di Wembley.

Sementara The Gunners yang tidak terkalahkan di 5 laga terakhir kontra Liverpool di Emirates berharap dapat melanjutkan rekor baik tersebut.

Presiksi Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) Arsene Wenger

Cech – Monreal, Holding, Chambers, Bellerin – Xhaka, Coquelin – Iwobi, Ramsey, Chamberlain – Sanchez

Liverpool (4-2-3-1) Jurgen Kloop

Mignolet – Clyne, Lovren, Kalvan, Moreno – Can, Wijnaldum – Lallana, Coutinho, Firmino – Mane.

Sepakbola.cc