Jagielka Nantikan Rooney Pulang ke Everton

Phil Jagielka mengaku sangat menginginkan pemain depan Manchester United, Wayne Rooney untuk kembali bermain bagi Everton. Seperti diketahui, sebelum hijrah ke Manchester United tahun 2004 silam dengan dana transfer mencapai 26 juta pounds, Rooney merupakan produk asli akademi The Toffees, julukan Everton. Ia berhasil menembus skuat utama di usianya yang sangat muda pada tahun 2002 hingga […]

Wayne Rooney Everton

Liga Inggris  - Jagielka Nantikan Rooney Pulang ke Everton

Phil Jagielka mengaku sangat menginginkan pemain depan Manchester United, Wayne Rooney untuk kembali bermain bagi Everton.

Seperti diketahui, sebelum hijrah ke Manchester United tahun 2004 silam dengan dana transfer mencapai 26 juta pounds, Rooney merupakan produk asli akademi The Toffees, julukan Everton. Ia berhasil menembus skuat utama di usianya yang sangat muda pada tahun 2002 hingga kini menjelma mejadi striker andalan tim nasional Inggris.

Namun sayang, belakangan namanya mulai terpinggirkan oleh manajer Jose Mourinho. Ia kalah bersaing dengan beberapa pilar United lain macam Marcus Rashford dan Anthony Martial. Hal ini diesbut-sebut akibat pemindahannya dari posisi aslinya, yaitu striker menjadi gelandang serang atau penyerang lubang yang berakibat pada mandulnya Rooney di beberapa musim ke belakang.

Kini, penyerang berusia 31 tahun tersebut mulai jarang menjadi pilihan utama Mourinho. Beberapa media meyakini jika manajemen tim berniat melepasnya ke klub lain pada bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun depan.

Minggu lalu, manajer Everton, Ronald Koeman menyatakan bakal membuka pintu lebar-lebar jika Rooney ingin meninggalkan Old Trafford dan kembali ke Goodison Park. Jagielka selaku kapten tim pun senada dengan manajernya.

“Dia adalah Evertonian (istilah yang merujuk pada pemain atau fans Everton) dan saya yakin fans akan dengan senang hati menerimanya kembali,” tegas Jagielka kepada reporter.

“Tentu saja kita semua tahu bahwa Rooney adalah pemain yang fantastis. Orang-orang mungkin tidak setuju dengan ucapan saya, tapi Wayne (Rooney) telah membuktikannya selama karir sepakbolanya. Mungkin awal baru di klub lain bisa mengembalikannya ke performa terbaiknya, atau mungkin memang dia sudah tidak bisa lagi menjadi pahlawan di klubnya. Ini hal yang sulit untuk dicerna.”

Rooeny baru mencetak satu gol dari 13 penampilannya bersama Manchester United musim ini, dimana gol tersebut ia sumbangkan di laga pembuka musim 2016-2017.

Sepakbola.cc