Mourinho Diganjar Satu Laga dan Denda Rp 900 Juta

Berita Bola – Jose Mourinho dijatuhi sanksi oleh FA berupa denda dan larangan mendampingi timnya dalam satu pertandingan terkait dua dakwaan terhadapnya.

Jose Mourinho

Liga Inggris  - Mourinho Diganjar Satu Laga dan Denda Rp 900 Juta

Berita Bola – Jose Mourinho dijatuhi sanksi oleh FA berupa denda dan larangan mendampingi timnya dalam satu pertandingan terkait dua dakwaan terhadapnya.

Dilansir Tribalfootball.com, manajer Manchester United itu dijatuh denda sebesar 50 ribu poundstersling atau setara Rp 803 juta terkait serangan verbalnya terhadap wasit Anthony Taylor sebelum pertandingan melawan Liverpool bulan lalu.

“Jose Mourinho telah didenda 50 ribu pound dalam kaitannya dengan komentar yang dia buat di depan media menjelang pertandingan Manchester United di Liverpool pada 17 Oktober 2016,” demikian pernyataan resmi FA.

Sedangkan terkait perilakunya yang memprotes wasit Mark Clattenburg sehingga dia diusir dari bangku pemain cadangan dalam laga yang berakhir imbang 0-0 melawan Burnley akhir pekan lalu, Mourinho dikenai sanksi satu pertandingan dan denda sebesar 8.000 ribu pounds atau Rp 128 juta. Jadi jika ditotal denda yang harus dibayarnya adalah sebesar Rp 930 juta.

Dengan hukuman tersebut, Mourinho dipastikan hanya akan menyaksikan dari bangku penonton di Stadion Liberty saat MU bertandang ke markas Swansea City akhir pekan ini. Meski begitu, Mourinho diperbolehkan untuk memberikan team talk prapertandingan dan saat turun minum.

Sementara itu, Jumat (4/11) dini hari WIB nanti Mourinho akan memimpin timnya melawan tuan rumah Fenerbahce dalam laga keempat penyisihan grup A Liga Europa.

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa

Sepakbola.cc