Jose Mourinho Ungkap Alasan Lepas Wayne Rooney Ke Everton

Legenda Manchester United Wayne Rooney pantas mendapat kebebasan untuk membuat keputusan atas masa depannya sendiri, menurut Jose Mourinho.

Wayne Rooney - Everton
Wayne Rooney - Everton

Bos Manchester United telah mengklaim bahwa ini adalah keputusan mudah untuk membiarkan “legenda” klub Wayne Rooney bergabung dengan Everton.

Legenda Manchester United Wayne Rooney pantas mendapat kebebasan untuk membuat keputusan atas masa depannya sendiri, menurut Jose Mourinho.

Rooney meninggalkan United pada bulan Juli, bergabung kembali dengan Everton setelah menghabiskan 13 tahun di Old Trafford dan, selama waktu itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Dan meski Mourinho sebelumnya mengklaim bahwa dia lebih memilih Rooney tetap di United, mantan manajer Chelsea tersebut telah mengakui bahwa ini adalah keputusan yang mudah untuk membiarkan pemain berusia 31 tahun itu – yang kemungkinan akan menjadi starter bagi The Toffees di Old Trafford pada hari Minggu – kembali ke Goodison Park.

“Saya pikir itu mudah, ketika legenda memutuskan, saya pikir begitu muda [itu adalah pilihan legenda],” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Dengan cara itu, mudah karena Anda tidak perlu banyak berpikir. Anda hanya harus menghormati keinginan pemain, dan apa yang mereka putuskan. Dan ketika mereka menjadi legenda, mereka berhak mendapatkan kebebasan memilih.”

Sementara kembalinya Rooney ke Everton belum memberikan awal musim yang mengesankan bagi skuad asuhan Ronald Koeman, pasukan Jose Mourinho berada di puncak klasemen Liga Primer, setelah mengumpulkan 10 poin dari 12 kemungkinan.

Namun, Mourinho menegaskan bahwa dia tidak terbawa oleh awal musim yang mengesankan United.

“Kami memiliki 10 poin, Man City memiliki 10 poin,” tambah manajer Portugal itu.

“Chelsea punya sembilan poin, Tottenham mungkin tujuh, Liverpool tujuh, jadi apa bedanya?”

“Satu poin, dua poin, tiga poin, satu akhir pekan, dua akhir pekan, mereka juga memiliki manajer dengan sejarah memenangkan gelar. Tidak semua di Liga Primer, tapi di negara lain. Semua orang memiliki sejarah kesuksesan.”

Sepakbola.cc