Guardiola: City Terlalu Mudah Buang Peluang!

Josep Guardiola menilai bahwa timnya terlalu gampang membuang sejumlah peluang ketika lawan Middlesbrough di kandang sendiri.

josep-guardiola

josep-guardiola

 

Josep Guardiola menilai bahwa timnya terlalu gampang membuang sejumlah peluang ketika lawan Middlesbrough di kandang sendiri.

Manchester City kembali gagal meraih hasil maksimal, saat menjamu Middlesbrough dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan kemarin.

Berstatus sebagai tuan rumah, The Citizen seharusnya menjadi favorit untuk meraih poin penuh dari laga tersebut. Akan tetapi, tim asuhan Aitor Karanka ini berhasil menggagalkan kemenangan City dengan gol Maarten de Roon yang dicetak di menit-menit akhir laga.

Guardiola sendiri pun mengakui bahwa timnya kehilangan fokus saat bertahan mendekati penghujung laga. Pelatih asal Spanyol itu juga berharap di laga berikutnya, pemain City tidak mengulangi kembali berbagai kesalahan-kesalahan kecil yang sering terjadi di barisan pertahanan City seperti pada akhir pekan kemarin.

“Kami sejatinya berhasil memulai laga dengan amat baik. Kami mampu menciptakan peluang, mencetak gol, dan juga memiliki kesempatan menyudahi pertandingan dengan mencetak gol kedua dan ketiga,” tutur Pep Guardiola.

“Namun sayang, kami gagal melakukan hal tersebut, dan memberikan ruang lebih banyak bagi para pemain dari tim lawan untuk mengembangkan permainan mereka. Kami harus membayar mahal keteledoran tersebut dengan satu gol dari tim lawan. Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan tanpa menyia-nyiakan begitu banyak peluang,” tuntas Pep Guardiola.

Sepakbola.cc