Kiper De Gea Pergi Jika Man United Gagal Masuk Liga Champions

Menurut laporan terakhir, kiper David De Gea masih belum mau menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Kontraknya sendiri akan berakhir musim panas 2016. Rumor menyebut, ia akan hengkang jika musim ini Man United masih gagal masuk empat besar, alias lolos ke Liga Champions. Jika itu terjadi maka Real Madrid siap untuk memasukkan proposal mereka guna melanjutkan […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Kiper De Gea Pergi Jika Man United Gagal Masuk Liga Champions

Menurut laporan terakhir, kiper David De Gea masih belum mau menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United.

Kontraknya sendiri akan berakhir musim panas 2016. Rumor menyebut, ia akan hengkang jika musim ini Man United masih gagal masuk empat besar, alias lolos ke Liga Champions.

Jika itu terjadi maka Real Madrid siap untuk memasukkan proposal mereka guna melanjutkan pencarian untuk penerus Iker Casillas, demikian lansir The Sun.

Kubu Madrid yakin Casillas bisa segera meninggalkan klub setelah seorang kiper penerus yang akan dikontrak jangka jangka datang ke Bernabeu.

Kualitas De Gea dinilai jauh di atas semua kandidat lainnya yang dipertimbangkan setelah awal musim yang mencerahkan di Old Trafford.

Meskipun masih berjuang untuk bisa menorehkan rekor gawang tanpa kebobolan di bawah Louis van Gaal, penilaian umum menerima bahwa De Gea telah menjadi salah satu dari sedikit orang yang tampil cemerlang di klub itu.

Kenaikan pamor De Gea telah meningkatkan harapan Real Madrid untuk segera merekrutnya. Bernabeu berharap bisa mengambil keuntungan kasus kronis pasca transisi Sir Alex Ferguson.

Liga Inggris Liga Spanyol  - Kiper De Gea Pergi Jika Man United Gagal Masuk Liga Champions

 

Real Madrid percaya bahwa De Gea tertarik untuk pindah ke Bernabeu dan bahwa ia bisa memaksakan sebuah transfer jika Manchester United tidak bisa naik kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

Dengan kontraknya hanya bersisa 18 bulan lagi, ia berada dalam posisi tawar yang kuat.

Manchester United berharap untuk mengikat De Gea untuk kontrak jangka panjang baru, namun, sejauh ini, kesepakatan apapun ditlak oleh kiper asal Spanyol itu. Jika situasi ini berlanjut hingga tahun depan, Van Gaal akan dipaksa untuk memutuskan apakah akan menjual dan mendapatkan uang tunai, atau membiarkan sampai akhir kontrak dengan resiko kehilangan dia secara gratis musim panas mendatang.

Jika De Gea menolak kontrak baru bernilai Rp 2,3 Milyar per minggu dari Manchester United, maka Real Madrid akan mencoba peruntungannya dengan menawarkan harga transfer Rp 387 Milyar.

 

De Gea ditansfer masuk dari Atletico Madrid pada tahun 2012 seharga Rp 348 Milyar sehingga penawaran segitu setidaknya diharapkan bisa menggoda Manchester United untuk berpikir bahwa investasinya setidaknya bisa balik modal.

Manchester United juga harus memikirkan menginvestasikan jumlah yang sama untuk menutup kiper pengganti yang memadai. Sejauh ini hanya Anders Lindegaard kiper cadangan di kandang, tetapi kemungkinan Van Gaal akan mencari kiper yang jauh lebih mapan jika De Gea minta pamit keluar.

Sepakbola.cc