Klub-klub Spanyol vs Italia, siapa paling royal dalam manjakan pelatih?

20

Jika daftar pelatih bergaji selangit disusun dalam daftar dari yang terbesar sampai yang terkecil maka dua klub Spanyol yang saling bersaing, Real Madrid dan Barcelona, duduk di urutan teratas dalam soal melimpahi para managernya dengan duit tak berseri. Di sisi lain hanya ada tiga klub Italia di daftar 30 besar pelatih bergaji tinggi, Masing-masing di […]

Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol  - Klub-klub Spanyol vs Italia, siapa paling royal dalam manjakan pelatih?

Jika daftar pelatih bergaji selangit disusun dalam daftar dari yang terbesar sampai yang terkecil maka dua klub Spanyol yang saling bersaing, Real Madrid dan Barcelona, duduk di urutan teratas dalam soal melimpahi para managernya dengan duit tak berseri.

Di sisi lain hanya ada tiga klub Italia di daftar 30 besar pelatih bergaji tinggi, Masing-masing di urutan 24, 28, dan 30. Apakah itu memperlihatkan kualitas pelatih klub-klub Italia berada di bawah kelas pelatih Spanyol?

Jose Mourinho mendapatkan 8,4 juta pound (Rp 123 milyar) per tahun, sementara Pep 6,3 juta pound (setara Rp 92,3 milyar). Sisanya cek sendiri di bawah. Roberto Mancini kemungkinan akan menandatangani kontrak baru dengan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan yang akan menaikkan gajinya mendekati 7 juta pounds.

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque menerima sekitar 1,8 juta pound (Rp 26,3 milyar) per tahun untuk memanajeri tim Matador. Mirip dengannya adalah pelatih AC Milan Massimiliano Allegri. Di bawah mereka ada pelatih Inter dan Juventus, yang masing-masing menerima 1,5 juta pound dan 1,3 juta pound.

Satu pound Inggris sekitar Rp 14.600. Satu juta pound sekitar Rp 14,6 milyar. Angka di bawah dalam tahunan.