Legenda Arsenal Kecam Kebijakan Transfer Klub

  • Legenda Arsenal, Paul Merson, kecam kebijakan Arsene Wenger dan dewan direksi klub yang dinilainya hanya pentingkan pemasukan klub.

Hasil Basel vs Arsenal

Liga Inggris  - Legenda Arsenal Kecam Kebijakan Transfer Klub

 

Legenda Arsenal, Paul Merson, kecam kebijakan Arsene Wenger dan dewan direksi klub yang dinilainya hanya pentingkan pemasukan klub.

Merson mengecam kebijakan Arsenal dalam mendatangkan pemain baru untuk klub. Meski dalam beberapa tahun terakhir mereka telah mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan beberapa pemain tambahan lain di musim panas kemarin, namun Merson menilai hal itu tidaklah cukup jika Arsenal serius ingin memenangkan semua gelar dari tiap kompetisi yang mereka ikuti.

Menurut pria yang saat ini bekerja sebagai pundit bagi Sky Sports itu, Arsenal memiliki peluang untuk mendatangkan pemain kelas dunia seperti Antoine Griezmann jika mereka berani mengeluarkan dana sedikit lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

“Apa kesuksesan yang diraih Arsenal sejauh ini?” ujar Merson, orang yang telah memenangkan lima trofi bergengsi bersama Arsenal, kepada Sunday World.

“Saya melihat bahwa finish di peringkat keempat di Liga Inggris sudah dianggap kesuksesan dan itu sudah menjadi cerita usang saat ini. Sukses di mata Wenger dan dewan direksi Arsenal adalah mendapat tambahan dana £ 30 juta di bank dengan lolos ke Liga Champions setiap tahunnya.”

“Bagi saya, mereka tidak berpikir bahwa mereka akan memenangkan persaingan, mereka hanya ingin berada di dalamnya untuk memastikan mereka mendapatkan tambahan pemasukan. Saya tidak mengerti apa yang mereka coba lakukan. Mereka memiliki banyak uang di bank dan kita melewati setiap bursa transfer dengan mendengar perkataan pelatih bahwa tidak ada satu pun pemain yang bisa mereka datangkan.”

“Mereka bisa saja membeli Antoine Griezmann musim panas lalu. Di atas semuanya, setiap pemain pastinya memiliki harga. Oke, Atletico Madrid mungkin mengatakan secara terbuka bahwa mereka tidak akan menjuanya, namun Arsenal memiliki dana cadangan lebih dari £ 100 juta di bank, jadi mereka bisa membuat penawaran yang dapat meyakinkan Atletico untuk menjualnya.”

“Jika mereka mulai mendatangkan para pemain top, para pemain kelas dunia yang tepat, orang-orang akan kembali serius menganggap Arsenal dan hal itu tidak terlihat saat ini.”

“Mereka memainkan sepakbola yang cukup cantik dan hebat untuk disaksikan, namun mereka bukanlah sebuah ancaman bagi para tim papan atas di Inggris, jadi sangat mudah bagi para penggemar sepakbola berbalik dan mengatakan: ‘Arsenal memainkan beberapa hal hebat, mereka menyenangkan untuk ditonton’.”

”Namun bagi saya itu tidak cukup. Ada 60.000 fans membayar uang yang besar setiap minggunya untuk melihat mereka bertanding di Emirates Stadium dan kebanyakan dari mereka membayar sekiatar £ 70 untuk berada di sana. Setelah mengambil segalanya ke dalam rekening mereka, Arsenal seharusnya membawa pemain dengan kualitas lebih baik namun pada kenyataannya hal tersebut tidak terjadi.”