Les Ferdinand: Dembele Seharusnya Ikuti Jejak Gareth Bale

Momen saat Mousa Dembele menggiring bola.
Momen saat Mousa Dembele menggiring bola.

Les Ferdinand kecewa Mousa Dembele gagal bersinar di Tottenham Hotspur padahal diyakini akan menjadi penerus Gareth Bale dan turut serta membela Real Madrid.

Gelandang asal Belgia tersebut tiba ke Wembley pada 2012 silam dari Fulham tapi perjalanan karirnya lebih banyak diisi cedera.

Terakhir ia cedera kala memperkuat Hotspur di ajang Piala EFL kontra Barnsley, September lalu, setelah sebelumnya absen karena cedera mata kaki pada Mei silam.

Akan tetapi kala bermain di Turin kontra Juventus di pertemuan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/02) dini hari WIB kemarin Dembele tampil apik selama 90 menit.

Di pertandingan tersebut The Lilywhites kejar-kejaran gol dengan tim tuan rumah sehingga mendapatkan keuntungan dua gol tandang.

Advertisement

Namun menurut mantan striker Tottenham Hotspur Les Ferdinand, Mousa Dembele seharusnya tampil sebagai suksesor Gareth Bale.

Selain itu Ferdinand pun yakin Dembele memiliki kualitas untuk mengikuti jejak Bale dengan turut serta membela Real Madrid, andai tidak dihantam rangkaian cedera.

“Saya akan jujur; saya cukup kecewa dengan Mousa. Saya sempat yakin dia akan terus bermain bagus dan menjadi pemain berikutnya yang meninggalkan Spurs dan bermain untuk Real Madrid,” ujar Les Ferdinand pada Omnisport.

“Dembele mempunyai kualitas tersebut. Ia mengalami beberapa cedera tapi belum mencapai level tinggi yang saya awalnya yakini akan dicapai.”

“Dia sudah berusaha dengan baik dan kala ia bermain Anda bisa melihat betapa pentingnya perannya di Spurs. Tapi saya sempat berharap dia untuk terus berusaha keras di kala saya hengkang [sebagai salah satu pelatih tim sebelum kemudian hengkang di 2014 kala Mauricio Pochettino tiba].”

“Saya sangat meyakini ia akan menjadi Gareth Bale berikutnya [dan bermain di Real Madrid]. Malahan Harry [Kane] yang muncul dan mengambil panggung darinya.”