Liverpool Belum Perlu Rayakan Apapun!

  • Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris berkat kemenangan 6-1 atas Watford, namun Klopp menekankan bahwa timnya belum memenangkan apa-apa.

Jurgenklopp-liverpool

Liga Inggris  - Liverpool Belum Perlu Rayakan Apapun!

 

Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris berkat kemenangan 6-1 atas Watford, namun Klopp menekankan bahwa timnya belum memenangkan apa-apa.

Hasil seri Manchester City dan Arsenal, membuat Liverpool akhirnya berhasil memuncaki klasemen sendirian dengan koleksi 26 poin berkat kemenangan 6-1 kontra Watford. Lini serang Liverpool benar-benar memainkan peran besar di pertandingan tersebut.

Trio lini serang mereka berbagi 4 gol, Sadio Mane dua gol, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino masing-masing satu gol serta Emre Can dan pemain pengganti Georginio Wijnaldum mencetak satu gol. Sementara Watford hanya bisa membalas satu gol melalui Daryl Janmaat.

Meski memiliki performa yang impresif di awal musim ini dan berhasil memimpin klasemen sementara, namun Klopp menegaskan bahwa Liverpool belum memenangkan apapun. Pelatih berusia 49 tahun itu merasa Liverpool harus terus meningkat karena tim-tim pesaing gelar juara lain juga tampil sangat baik.

“Ketika hasil akhir menunjukkan pertandingan itu mudah namun banyak kerja keras di balik itu semua. Hasil akhir dan performa tim ini luar biasa,” ujar Klopp pada BBC Sport. “Namun klub lain seperti Chelsea tidak buruk, Manchester City melawan Barcelona tidak buruk, Arsenal memiliki pergerakan yang bagus dan ada Tottenham – ya tuhan. Kami harus menjadi lebih baik.”

“Hasil dan performa yang bagus memberikan kepercayaan diri yang besar bagi para pemain. Sekarang kami akan mengirimkan para pemain ke negaranya masing-masing dan semoga mereka bisa kembali dengat fit dan siap untuk tantangan besar dari Southampton.”

Klopp menambahkan : “Tidak ada yang perlu dirayakan pada saat ini, ini memang tanggung jawab kami untuk bermain baik ketika anda mengenakan seragam Liverpool, semua berjalan baik sampai saat ini.”