Liverpool Tak Rubah Taktik Main Ofensif

  Brendan Rodgers, Manajer Liverpool, membuka bahwa ia bersikeras tidak akan rubah taktik bermain ofensif tim ini dan mengorbankan gaya […]

Liverpool Tak Rubah Taktik Main Ofensif

 

Brendan Rodgers, Manajer Liverpool, membuka bahwa ia bersikeras tidak akan rubah taktik bermain ofensif tim ini dan mengorbankan gaya menyerang timnya sebagai cara untuk memperketat lini pertahanan.

Kesuksesan 4-3 atas Swansea City pada Minggu lalu, membuat Liverpool kembali berjarak empat angka dengan penguasa klasemen Chelsea dengan 11 pertandingan tersisa, dan juga membuat mereka sukses melewati tim peringkat ketiga Manchester City sebagai tim pencetak gol terbanyak di liga dengan torehan 70 gol.

Rodgers memang mengakui dan mengatakan timnya perlu memperketat pertahanan, namun ia tidak ingin membatasi cara-cara mereka menyerang yang telah membuat Luis Suarez dan Sturridge menjadi dua pencetak gol terbanyak di liga, dimana total keduanya telah menyarangkan 41 gol.

“Saya pikir itu bukan gaya kami,” kata Rodgers melalui Mirror.

“Saya selalu ingin memainkan sepak bola yang bagus. Saya bukan seseorang yang puas sepenuhnya untuk selalu bersandar pada hasil-hasil kami. Ini mengenai kemenangan, itulah arti olahraga profesional di level ini.”

“Namun bagi kami, saya selalu berkonsentrasi pada penampilan karena saya pikir konsekuensi tampil baik secara konsisten adalah mendapatkan hasil-hasil positif dan kami telah memperlihatkannya musim ini. Kami telah memperlihatkan ketika kami bermain baik, kami mendapatkan kemenangan,” tambahnya lagi.

Sepakbola.cc