Louis Van Gaal: James Wilson Penerus Robin Van Persie

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, membiarkan Danny Welbeck dan Javier Hernandez meninggalkan klub musim panas ini karena rupanya ia memiliki keyakinan dalam kemampuan James Wilson. Louis Van Gaal rupanya sangat yakin bahwa suatu hari nanti James Wilson akan menggantikan orang-orang seperti Robin van Persie. Menurut The Guardian, Louis van Gaal menjual Welbeck ke Arsenal dan meminjamkan Hernandez ke […]

Liga Inggris Xtra Time  - Louis Van Gaal: James Wilson Penerus Robin Van Persie

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, membiarkan Danny Welbeck dan Javier Hernandez meninggalkan klub musim panas ini karena rupanya ia memiliki keyakinan dalam kemampuan James Wilson.

Louis Van Gaal rupanya sangat yakin bahwa suatu hari nanti James Wilson akan menggantikan orang-orang seperti Robin van Persie.

Menurut The Guardian, Louis van Gaal menjual Welbeck ke Arsenal dan meminjamkan Hernandez ke Real Madrid karena James Wilson telah begitu mengesankan saat bermain untuk tim muda United.

Striker berusia 18 tahun ini mencetak dua gol saat melawan Hull City pada debutnya di Liga Premier musim lalu dan mungkin akan menerima lebih banyak kesempatan setelah terakhir ia tampil sebagai pemain pengganti saat United berlaga melawan oleh MKDons.

Wilson sangat diharapkan di Old Trafford, Ryan Giggs lah yang memberinya kesempatan dirinya menjalani debut  di tim utama saat Giggs masih menjabat sebagai manajer interim. Giggs juga menjadi salah satu fans terbesar James Wilson.

Lahir di Biddulph, Staffordshire, Wilson pertama kali dibina oleh Manchester United pada usia tujuh tahun. Dia datang melalui akademi klub, dan membuat penampilan pertamanya untuk di pemain bawah 18 tahun saat dirinya berusia 14 tahun dalam pertandingan persahabatan melawan Slowakia Tatran Prešov pada tanggal 31 Oktober 2010.

Setelah membuat debut kompetitif untuk skuad U18 melawan West Bromwich Albion pada 5 Februari 2011, ia membuat tiga penampilan liga untuk tim selama musim 2010-11, mencetak gol ketiga, saat kekalahan kandang 2-1 melawan Everton.

Setelah mencetak dua gol di Milk Cup 2011, di mana Manchester United menjadi runner-up, Wilson menderita patah pergelangan kaki dalam pertandingan keduapada musim 2011-12 yang membuatnya absen selama hampir lima bulan.

Setelah kembali, ia menjadi pemain reguler untuk skuad di bawah 18 tahun pada paruh kedua musim ini, mencetak lima gol dalam 13 penampilan liga dan dua kali di FA Youth Cup. Ia juga membuat debut untuk sebagai pemain cadangan dan masuk di menit ke-61 pengganti Frédéric Veseli saat kekalahan 1-0 atas West Bromwich Albion pada tanggal 6 Maret 2012 lalu.

 

Sepakbola.cc