Pep Guardiola: Masih Banyak PR Untuk Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai masih ada banyak hal yang harus mereka perjuangkan musim ini dan mereka hanya harus bersabar

Liga Inggris  - Pep Guardiola: Masih Banyak PR Untuk Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai masih ada banyak hal yang harus mereka perjuangkan musim ini dan mereka hanya harus bersabar dan melanjutkan perjalanan.

Liga Inggris  - Pep Guardiola: Masih Banyak PR Untuk Manchester City

Berita Bola, Liga Inggris – Manchester City baru saja menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-0 yang membuat peluang mereka untuk meraih gelar juara Liga Inggris semakin kecil. Saat ini City duduk di peringkat ketiga klasemen dengan catatan 39 poin dari 19 pertandingan, dan mereka memiliki selisih 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Meski demikian, Pep Guardiola menegaskan bahwa ini bukanlah akhir dari perjuangan mereka karena masih banyak hal yang bisa mereka capai hingga akhir musim nanti.

“Masih ada banyak hal untuk diperjuangkan,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu pada konfrensi pers setelah pertandingan melawan Liverpool. “Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan kualifikasi Liga Champions untuk musim depan.

“Ketika ada satu atau dua bulan tersisa maka kita akan melihat posisi kami nantinya dan kemudian memutuskan target kami. Setelah kekalahan di liga [melawan Liverpool] pada hari terakhir tahun ini maka kesimpulannya selalu ‘kami bisa melakukan lebih baik’.

“Saya senang dengan cara para pemain berlatih. Saya senang bekerja dengan para pemain ini dan melihat cara mereka mencoba melakukan sesuatu. Ini adalah hal yang baru bagi semuanya. Terkadang lebih cepat untuk menyesuaikan diri, terkadang anda butuh waktu lebih lama.

“Dalam karir saya sebagai seorang pelatih, saya tidak pernah mengharapkan apa yang akan terjadi. Saya hanya melatih dan bermain, melatih dan bermain, dan setelah melihat hal-hal baik dan buruk itu akan jadi tolak ukur untuk menjadi lebih baik lagi.

“Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan di musim ini. Anda hanya harus bersabar dan terus berjalan.”