Manchester United Khawatir Pogba Absen Lawan Liverpool Bulan Depan

Paul Pogba kemungkinan besar belum bisa memperkuat Manchester United saat bertandang ke Liverpool bulan Oktober nanti.

Liga Inggris  - Manchester United Khawatir Pogba Absen Lawan Liverpool Bulan Depan

Gelandang andalan Manchester United Paul Pogba mengalami cedera hamstring saat klub raksasa itu mengalahkan FC Basel 3-0 dalam pertandingan pertama Grup A Liga Champions, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Dia hanya sempat bermain selama 16 menit dalam laga di Old Trafford itu sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Marouane Fellaini. Menurut laporan The Sun, gelandang internasional Prancis tersebut menderita cedera hamstring dan diperkirakan absen bermain selama empat minggu.

Dengan perhitungan waktu pemulihan cederanya itu, maka diperkirakan dia belum bisa tampil saat MU bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di ajang Liga Primer pada 14 Oktober 2017 mendatang.

Padahal manajer MU Jose Mourinho sangat berharap gelandang yang bernilai transfer 89 juta poundsterling saat diboyong dari Juventus pada musim panas 2016 lalu itu, bisa fit untuk laga tandang di Anfield.

Namun, dari hasil pemindaian (scan) yang dilakukan di pusat pelatihan MU, Aon Training Complex, Kamis (14/9), menunjukkan bahwa cedera yang dialami Pogba cukup serius dan dia harus menjalani masa pemulihan selama minimal satu bulan.

Selain absen dalam pertandingan melawan Liverpool, Pogba sudah pasti tidak akan tampil dalam tiga laga Premier League, yaitu melawan Everton (17/9), Southampton (24/9), Crystal Palace (30/9). Selain itu, dia juga bakal absen dalam pertandingan kedua Liga Champions melawan CSKA Moscow (28/9).

Tapi pelatih Jose Mourinho tidak terlalu khawatir atas absennya pemain asal Prancis ini. Karena MU masih memiliki stok pemain gelandang yang cukup. Di lapangan tengah ini, Mourinho masih bisa mengandalkan Nemanja Matic, Ander Herrera, Marouane Fellaini, dan Michael Carrick.