Manchester United Sudah Capai Kesepakatan dengan Bek PSG

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal untuk mengontrak bek sayap milik Paris Saint Germain (PSG) Serge Aurier pada musim panas mendatang.

Berita Transfer, Liga Inggris – Kabar tercapainya kesepakatan MU dengan si pemain diunggkap oleh media Prancis, L’Equipe. Disebutkan bahwa Serge Aurier setuju untuk bergabung dengan Tim Setan Merah musim depan.

Sebelumnya media Inggris itu melaporkan bahwa manajer Jose Mourinho merupakan fans berat Aurier. Sang manajer melihat Aurier memiliki kualitas permainan dan fisik yang tangguh yang sangat cocok dengan skema permainan Manchester United.

Nantinya pemain 24 tahun tersebut diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang untuk Antonio Valencia yang tampaknya tinggal satu dua musim lagi membela Manchester United karena sudah tua.

Di PSG sendiri, Aurier kerap menunjukkan sikap yang kontroversial. Musim lalu, pemain asal Pantai Gading ini sempat berselisih dengan mantan pelatih PSG, Laurent Blanc. Dia melontarkan ejekan yang tak pantas kepada sang pelatih.

Tak cuma itu, dia juga pernah berurusan dengan kepolisian Prancis pada bulan Mei 2016 lalu, gara-gara dia terbukti menyerang polisi saat sedang razia. Akibatnya, dia harus menerima hukuman dua bulan penjara dan denda 2100 Euro atau setara Rp30 juta.

Di bawah asuhan pelatih Unai Emery di musim ini, Aurier tergusur dari tim utama Les Parisiens. Mantan pelatih Sevilla ini lebih sering memainkan bek asal Belgia, Thomas Meunier di posisi bek kanan.

Untuk bisa memboyong Aurier dari PSG pada musim panas mendatang, MU harus mengeluarkan dana transfer sebesar 20 juta Euro atau setara Rp 285 miliar. Kontrak sang pemain dengan PSG sedianya baru berakhir pada Juni 2019.