Manuel Pellegrini Kesal Melihat Taktik Chelsea

  Manuel Pellegrini, sang Manajer Manchester City, mengaku kesal melihat permainan Chelsea yang jadi lawan timnya di pekan kelima Liga […]

Manuel Pellegrini Kesal Melihat Taktik Chelsea

 

Manuel Pellegrini, sang Manajer Manchester City, mengaku kesal melihat permainan Chelsea yang jadi lawan timnya di pekan kelima Liga Premier, Minggu (21/09/2014). Menurutnya, Chelsea memainkan sepak bola negatif.

Dalam laga yang berakhir 1-1 tersebut, City sempat tertinggal lewat gol Andre Schurrle menit 71. Namun, Frank Lampard belakangan mampu menyelamatkan City dari kekalahan. Pada menit 85, ia mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Pellegrini yang tak puas dengan hasil laga mulai mengkritik permainan bertahan yang diterapkan Chelsea. Ia bahkan langsung menyamakan tim asuhan Jose Mourinho itu dengan tim kecil seperti Stoke City.

“Saya pikir mereka mirip dengan Stoke City. Mereka memiliki pemain yang bagus, tapi ada sembilan orang di lini pertahanan mereka,” ujar Pellegrini dengan kesal melalui Sky Sports.

Saat menghadapi Stoke City 30 Agustus 2014 lalu, City juga mengalami kondisi yang serupa. Hampir seluruh pemain Stoke bermain di lini bertahan setelah mereka unggul di menit 58.

“Kami memiliki banyak peluang terutama di babak kedua. Namun sayang, kami selalu gagal mencetak gol,” sambung Pellegrini.

“Saya tak berpikir Chelsea berniat memenangkan pertandingan. Buktinya, mereka hanya mencetak gol lewat serangan balik,” pungkasnya.

Dari hasil imbang tersebut,Manchester City untuk sementara bertengger di peringkat enam klasemen. Mereka memiliki delapan poin, tertinggal lima angka dari Chelsea.

Sepakbola.cc