Mourinho Puji Penampilan Romelu Lukaku dan Nemanja Matic

Nemanja Matic dan Romelu Lukaku memberikan dampak luar biasa pada laga pertama Manchester United di Liga Primer.

Matic dan Lukaku
Matic dan Lukaku

Manajer Manchester United Jose Mourinho secara khusus memuji “pengalaman” pemain baru Romelu Lukaku dan Nemanja Matic dalam membantu tim Setan Merah meraih kemenangan meyakinkan atas West Ham United, Minggu (13/8).

Kedua pemain rekrutan baru itu berada di starting XI dalam laga pembuka musim yang berlangsung di Old Trafford. Lukaku yang diboyong seharga 75 juta pundsterling dari Everton, tidak membuang waktu untuk menunjukkan dirinya layak dihargai tinggi dengan mencetak dua gol pertama bagi kemenangan Manchester United 4-0.

Lukaku membuka kemenangan MU di menit ke 33 dan mencetak gol keduanya di menit ke 52. Dua gol lainnya disumbangkan oleh pemain pengganti Anthony Martial (87) dan Paul Pogba (90).

Seperti halnya Lukaku, Matic juga tampil sangat mengesankan di pertandingan ini. Keberadaannya membuat Tim Setan Merah menguasai lini vital lapangan tengah. Tak berlebihan jika Mourinho secara khusus memuji Lukaku dan Matic yang memberikan dampak luar biasa dalam permainan Setan Merah.

“Liga Primer mengajari saya bahwa Anda perlu adaptif untuk tampil segera,” kata Mourinho kepada BBC Sport setelahnya. “Romelu Lukaku dan Nemanja Matic memiliki pengalaman bertahun-tahun di Liga Premier, dan mudah bagi mereka (beradaptasi) dibandingkan dengan Victor Lindelof, yang membutuhkan waktu.”

“Nemanja adalah pemain top dengan stabilitas terbaik dan kami membutuhkannya. Romelu agresif sehingga mereka memperbaiki tim kami dan cara kerja kami. Kami memiliki kondisi untuk menjadi tim yang lebih baik musim ini daripada musim lalu.”

“Romelu bisa memberi ancaman udara, melindungi bola dan jalan keluar yang baik untuk kami. Saya ulangi, kita tidak berada di bulan tapi ini awal yang baik, saya menikmati tingkat kepercayaan diri,” jelas Mourinho.

Pada pertandingan berikutnya tim besutan Jose Mourinho akan melakukan pertandingan tandang ke Swansea City pada Sabtu (19/8) depan.

Sepakbola.cc