Newcastle Bakal Ditinggalkan 10 Pemain Kunci

96

Berita Bola — Pelatih Rafael Benitez bakal bekerja keras lagi untuk bisa mengembalikan Newcastle United ke Premier League musim depan. Pasalnya ada 10 pemain pilarnya bekal hengkang pada musim panas ini.

Berita Bola —¬†Pelatih Rafael Benitez bakal bekerja keras lagi untuk bisa mengembalikan Newcastle United ke Premier League musim depan. Pasalnya ada 10 pemain pilarnya bekal hengkang pada musim panas ini.

Seperti diketahui, Newcastle terdegradasi ke Divisi Championship musim depan setelah hanya menempati peringkat ke 18 pada klasemen akhir Liga Primer. Supaya bisa kembali ke liga kasta tertinggi lagi musim berikutnya, mereka minimal harus merebut posisi ketiga di Divisi Championship.

Tapi, mencapai target itu tentu saja tidak mudah. Apalagi jika banyak pemain bintang mereka yang memilih pindah ke klub lain musim depan. Menurut berita yang dilansir Football Insider, ada 10 pemain yang berniat meninggalkan St. James Park.

Ke 10 pemain tersebut adalah Andros Townsend, Georginio Wijnaldum, Daryl Janmaat, Moussa Sissoko, Cheick Tiote, Papiss Cisse, Tim Krul, Steven Taylor, Sylvain Marveaux, dan Gabriel Obertan.

Dari ke 10 pemain tadi, enam nama terakhir memang akan pergi karena kontraknya akan habis pada Juni 2016. Mereka tak berniat memperbarui kontrak mereka dengan The Magpies.

Terkait rencana kepergian para pemain pilar tersebut, manajemen Newcastle kabarnya tidak merasa khawatir. Justru sebaliknya pihak klub memang berencana menjual beberapa pemain kunci mereka yang berpotensi bisa mendatangkan dana segar untuk pembangunan skuad baru mereka musim depan.

Manajer Newcastle, Rafael Benitez, juga sudah diberitahu tentang rencana manajemen itu, dan sang pelatih asal Spanyol tersebut mendukung kebijakan klub. Benitez juga diberikan target agar bisa membawa Newcastle kembali ke Premier League.