Paul Pogba Absen 6 Pekan, Jose Mourinho Diskusikan Penggantinya

Paul Pogba harus absen hingga enam pekan akibat cedera hamstring. Pelatih Manchester United Jose Mourinho pun putar otak cari penggantinya.

Liga Inggris  - Paul Pogba Absen 6 Pekan, Jose Mourinho Diskusikan Penggantinya

Paul Pogba dikabarkan harus absen enam pekan akibat cedera hamstring yang dialaminya saat Manchester United menang 3-0 atas FC Basel di laga perdana Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari WIB.

Paul Pogba ditarik keluar lapangan saat pertandingan di Old Trafford baru berjalan 19 menit. Setelah jalani pemindaian, bintang asal Prancis itupun diberitakan akan absen enam pekan untuk sembuhkan cederanya tersebut.

Kini, manajer Jose Mourinho tengah mendiskusikan pengganti pemain 24 tahun itu di lini tengah MU. Mourinho sendiri tegaskan, dia tidak akan ‘tangisi’ situasi ini dan sudah cukup bagi skuadnya untuk atasi absennya Pogba.

“Saya hanya tahu dari pengalaman, itu cedera otot. Menurut pengalaman saya, cedera otot membuat Anda tidak bisa bermain selama beberapa pekan, kira-kira begitu,” tandas Mourinho kepada MUTV.

“Skuad adalah untuk ini, untuk atasi jika ada pemain cedera maupun suspensi. Kami tidak akan menangis karena ada pemain yang cedera,” tegasnya Mou.

“Jadi, jika tidak ada Paul untuk (pertandingan melawan Everton) hari Minggu, kami punya (Ander) Herrera, (Michael) Carrick, kami juga punya (Marouane) Fellaini dan kami punya (Nemanja) Matic,” tambahnya.

Sementara itu diungkapkan BBC, Pogba kemungkinan besar harus absen antara empat hingga enam pekan akibat cedera hamstring yang dialaminya. Setidaknya, ia akan absen dari skuad MU selama satu bulan, dan diharapkan sudah fit lagi untuk laga tandang di markas Liverpool pada 14 Oktober.

Rencananya, Mourinho akan ungkapkan perkembangan Pogba dalam sebuah jumpa pers, Jumat (15/9) waktu setempat. Namun, ia dipastikan akan absen dalam pertandingan melawan Everton, Southampton dan Crystal Palace.

Pogba juga bakalan absen di pertandingan putaran ke tiga Piala Liga melawan Burton pada Rabu (20/9) pekan depan dan laga tandang ke markas CSKA Moscow di Liga Champions pada 27 September 2017.

Pogba akan absen pula membela Prancis di Kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria dan Belarusia di awal Oktober, di mana Prancis harus menang untuk menjamin tempat di Rusia tahun depan.