Paul Pogba dan Ronaldo Sama-Sama Arogan?

  • Eks pemain Manchester United Paul Scholes menilai pesepakbola anyar Setan Merah Paul Pogba searogan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau. Paul Scholes menilai adanya persamaan antara Paul Pogba dengan Cristiano Ronaldo, yaitu kepercayaan diri yang tinggi, sampai-sampai menyerupai kearoganan. Pogba akan segera menjalani debut bersama Manchester United usai diboyong pulang dari Juventus FC dengan mahar sebesar […]

Eks pemain Manchester United Paul Scholes menilai pesepakbola anyar Setan Merah Paul Pogba searogan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau.

Paul Scholes menilai adanya persamaan antara Paul Pogba dengan Cristiano Ronaldo, yaitu kepercayaan diri yang tinggi, sampai-sampai menyerupai kearoganan.

Pogba akan segera menjalani debut bersama Manchester United usai diboyong pulang dari Juventus FC dengan mahar sebesar Rp 1,6 triliun.

Gelandang asal Perancis ini diharapkan bisa turun bermain di pertandingan versus Southampton akhir pekan ini, setelah di pekan sebelumnya ia absen membela United kala berlaga melawan Bournemouth.

Namun menurut Paul Scholes, Paul Pogba mempunyai rasa kearoganan dan kepercayaan diri yang sama seperti Cristiano Ronaldo kala masih muda dahulu.

“Ada persamaan antara Pogba dengan Ronaldo. Keduanya memang berbeda orang dan tipe pemain, tapi mereka sama-sama mempunyai kepercayaan diri dan kearoganan di lapangan,” ujar Scholes pada FourFourTwo.

“Keduanya berlatih sangat keras. Pogba dan Ronaldo merupakan atlet yang hebat. Keduanya sangat luar biasa di gym dan berlatih selama mungkin di lapangan. Semoga Pogba bisa mencapai level yang telah diinjak oleh Ronaldo.”

Kala disinggung perihal penempatan posisi untuk Pogba, Scholes menilai pemain Perancis tersebut seharusnya bermain serupa seperti di Juventus.

“Pogba bermain dengan tiga orang gelandang di Juventus, yang sepertinya cocok dengan dia di lapangan.”

“Dia bisa merangsek ke kotak penalti lawan dan mencetak gol. Di timnas Perancis Pogba sepertinya ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan saya rasa dia tidak efektif di posisi tersebut.”

“Saya mungkin akan memainkan dia dengan pemain yang lebih berkarakter bertahan, seperti Michael Carrick, Morgan Schneiderlin atau Daley Blind. Anda harus membiarkan Pogba naik kedepan dan mempergunakan kecepatan dan kekuatannya untuk masuk ke area lawan.”

Nama Pogba sendiri bukan pesepakbola yang asing bagi Paul Scholes, sebab keduanya pernah berada di tim yang sama, Manchester United besutan Sir Alex Ferguson.

“Ketika Pogba berlatih untuk pertama kalinya bersama tim utama, kami langsung sadar jika dia mempunyai bakat yang luar baisa dan yakin Pogba akan menjadi pemain top. Tapi saya melihat dia kian lengkap dalam beberapa tahun terakhir.”

“Dia anak yang baik dan mempunyai kepribadian bagus di ruang ganti, meski di usia yang masih muda. Dia bisa akur dengan para pemain lainnya,” tambah Scholes.