Pemain Liverpool Ini Sulit Konsentrasi Karena Chapecoensa

18

Berita Bola – Lucas Leiva mengaku sulit fokus di pertandingan Piala Liga karena ingat pemain Chapecoense yang alami kecelakaan pesawat.

Liga Inggris  - Pemain Liverpool Ini Sulit Konsentrasi Karena Chapecoensa

Liga Inggris  - Pemain Liverpool Ini Sulit Konsentrasi Karena Chapecoensa

Berita Bola – Lucas Leiva mengaku sulit fokus di pertandingan Piala Liga karena ingat pemain Chapecoense yang alami kecelakaan pesawat.

Kapten tim Liverpool FC Lucas mengaku sangat sedih dengan tragedi yang menimpa para pemain Chapecoensa karena mengenal dan pernah bermain bersama beberapa diantara korban yang tewas.

Sebuah pesawat carteran Lamia Air yang membawa seluruh skuat Chapecoensa beserta para staf dan jurnalis jatuh di kota Medellin, ketika ketika akan melakoni laga final Copa Sudamerica melawan Atleticao di Kolombia.

Dari total 81 penumpang, 75 orang diantaranya dinyatakan tewas dan enam orang selamat, yaitu tiga pemain yaitu Alan Ruschel, Jakson Follman dan Zampier Neto; dua orang kru, Ximena Suarez dan Erwin Tumiri; dan seorang jurnalis bernama Rafael Valmorbida.

Presiden Brazil Michel Tamer langsung menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari kedepan atas insiden memilukan ini.

Bagi Lucas yang kelahiran Brazil, ia mengaku kesulitan untuk fokus pada pertandngan perempat-final Piala Liga melawan Leeds United, Rabu (30/11) dini hari WIB.

“Ini merupkaan insiden yang menyedihkan. Saya pernah bermain dengan beberapa orang (dipenerbangan tersebut), beberapa pemain muda,” ujar Lucas pada Sky Sports.

“Sangat sulit bagi saya bermain karena saya kenal banyak orang di sana.”

“Kami berharap keluarga para korban mendapatkan dukungan yang dibutuhkan dan para korban bisa beristirahat dengan tenang di alam kubur.”

Pada pertandingan tersebut Liverpool sukses menang 2-0 berkat gol dari Divock Origi dan Benjamin Woodburn dan berhak lolos ke semifinal.

Hingga saat ini belum diketahui alasan jatuhnya pesawat, namun dugaan sementara disebabkan kurangnya bahan bakar, masalah pada kelistrikan atau cuaca buruk.

Pertanyaan pun muncul setelah pesawaat naas tersebut terbang dari Brazil ke Kolombia, bukannya dari Bolivia.