Prediksi Crystal Palace vs Manchester City, 20/11/2016

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City Liga Inggris 20/11/2016. Kubu City sendiri masih cenderung diunggulkan untuk laga ini.

crystal-palace-vs-manchester-city

Liga Inggris  - Prediksi Crystal Palace vs Manchester City, 20/11/2016

 

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City Liga Inggris 20/11/2016. Kubu City sendiri masih cenderung diunggulkan untuk laga ini.

Inggris kembali akan menggulirkan laga penting di pekan ke-12 English Premier League musim 2016-2017. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah pertemuan antara tuan rumah Crystal Palace melawan Manchester City, Minggu (20/11/2016) pukul 19.30 WIB.

Manajer Palace, Alan Pardew masih harus menurunkan pemainnya melawan salah satu kandidat kuat peraih titel Liga Primer Inggris tanpa Pape Souare, Loic Remy dan Jonathan Benteke.

Sementara penjaga gawang Steve Mandanda dan Bakary Sako masih dalam pemulihan dan sudah mengikuti latihan ringan bersama skuat inti, namun demikian, keduanya masih belum bisa dipastikan apakah bakal ditampilkan atau tidak.

Di kubu tim tamu, manajer Pep Guardiola tentunya ingin berikan poin penuh di pertandingan kali ini. Maklum saja, dari lima pertandinan terakhir di semua ajang, ia hanya mampu raih 1 kemenangan saja, 3 diantaranya bahkan berakhir dengan kekalahan.

Beruntungnya, kecuali Fabian Delph, hampir seluruh pemain inti bisa ditampilkan, meski Vincent Kompany, Bacary Sagna dan Fernando kemungkinan besar tidak akan diturunkan sebagai starter.

Head to head Crystal Palace vs Manchester City

Empat dari enam pertemuan diantara kedua tim ini di semua kompetisi selalu berakhir dengan dua gol lebih. Terakhir kali, City berhasil pecundangi The Eagles dengan skor telak 4-0.

Meskipun demikian, Pardew boleh berbangga hati melihat catatan timnya di dua laga terakhir di kandang mereka, Selhurst Park. Meraih satu kemenangan dan satu kekalahan, The Citizens seakan kesulitan untuk meraih poin. Buktinya, skor yang tersaji selalu tipis (1-0 dan 1-2).

Perkiraan formasi Crystal Palace vs Manchester City

Tuan rumah akan berharap pada tuah kiper Mandanda yang sejatinya sempat memumbulkan keyakinan besar ketika datang ke Selhurst Park awal musim ini dengan status bebas transfer.

Empat pemain belakang di formasi 4-2-3-1 bakal menjadi milik James Ward, James Tomkins, Scott Dann dan Martin Kelly, sedangkan James McArthur dan Yohan Cabaye yang fit akan menopang lini tengah.

Trio Andros Townsend, Jason Puncheon dan Wilfried Zaha kembali akan dipercaya guna mengobrak-abrik pertahanan City, dengan Christian Benteke sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu tim tamu, posisi lowong yang ditinggal Kompany akibat cedera akan diisi oleh Nicolas Otamendi. Bek asal Argentina itu akan ditemani John Stones, Alexander Kolarov dan Pablo Zabaleta di lini belakang.

Palace harus mewaspadai barisan gelandang The Citizen yang dalam kondisi on fire. Fernandinho akan ditugasi untuk menyeimbangkan lini tengah ketika David Silva, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne ciptakan peluang bagi Sergio Aguero di lini tengah.

Satu pemain lagi, Ilkay Gundogan, bakal konsentrasi penuh sebagai box to box midfielder yang juga bisa beralih fungsi sebagai ball winning midfielder seketika bola lepas dari penguasaan rekan-rekannya.

Kiper Claudio Bravo akan menjadi tumpuan terakhir di formasi 4-1-4-1 racikan Pep Guardiola.

C. Palace: Mandanda (GK); Ward, Tomkins, Dann, Kelly; Cabaye, McArthur, Townsend, Puncheon, Zaha; Benteke

Man. City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, Bruyne, Gundogan, Silva, Sterling; Aguero

Prediksi skor akhir Crystal Palace vs Manchester City

Melihat belum konsistennya Manchester City dalam beberapa laga terakhir, ditambah fakta bahwa mereka kerap kesulitan mencetak banyak gol, agaknya laga akan berjalan alot dan skor 1-0 bagi tim tamu akan menjadi skor akhir.

 

 

Sepakbola.cc