Prediksi Manchester City vs Everton, 15/10/2016

Prediksi Manchester City vs Everton – The Citizens berambisi kembali ke jalur kemenangan pasca menjalani dua laga tanpa tiga poin saat menjamu Everton di Ettihad Stadium. Preview : Rekor 100 % kemenangan Pep Guardiola di laga kompetitif bersama City terhenti di dua laga terakhir saat mereka dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Celtic di UCL. Di […]

Liga Inggris  - Prediksi Manchester City vs Everton, 15/10/2016

Liga Inggris  - Prediksi Manchester City vs Everton, 15/10/2016

Prediksi Manchester City vs Everton – The Citizens berambisi kembali ke jalur kemenangan pasca menjalani dua laga tanpa tiga poin saat menjamu Everton di Ettihad Stadium.

Preview : Rekor 100 % kemenangan Pep Guardiola di laga kompetitif bersama City terhenti di dua laga terakhir saat mereka dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Celtic di UCL. Di liga, mereka kemudian memetik kekalahan perdana mereka di musim ini dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di White Hart Lane. Absennya Kevin de Bruyne karena cedera nampaknya memiliki dampak besar pada permainan City.

Everton bernasib sama. Setelah menjalani awal musim tanpa terkalahkan, mereka akhirnya kehilangan keseimbangan dan kehilangan poin penuh mereka di tiga laga terakhir mereka dengan dua kali kalah dan sekali imbang. Namun sayang, upaya mereka untuk bangkit harus menghadapi tantangan berat dengan harus bertemu City di Ettihad.

Head to head

Manchester City unggul tipis secara head to head di lima pertemuan terakhir mereka. Tuan rumah menang dua kali dan kalah sekali selama periode itu. Di laga terakhir mereka di tempat yang sama, Raheem Sterling dan kawan-kawan menang telak 3-1.

Empat Pertemuan Terakhir

28/01/2016 Manchester City 3 – 1 Everton FC
14/01/2016 Manchester City 0 – 0 Everton FC
07/01/2015 Everton FC 2 – 1 Manchester City
23/08/2015 Everton FC 0 – 2 Manchester City

Perkiraan Pemain

Man City (4-2-3-1) : Bravo; Kolarov, Stones, Otamendi, Zabaleta; Fernandinho, Fernando; Sterling, Silva, Navas; Aguero.

Everton (4-3-3) : Stekelenburg; Oviedo, Williams, Jagielka, Coleman; Cleverley, Barry, Gueye; Bolasie, Lukaku, Barkley.

Prediksi

Manchester City menutup kompetisi dari jeda internasional dengan buruk lewat kekalahan 2-0 dari Spurs. Absennya Kevin de Bruyne benar-benar mempengaruhi alur permainan The Ctizens meski Guardiola menolak bahwa bintang Belgia itu merupakan faktor kekalahan timnya.

Namun musim ini City merupakan tim yang sangat perkasa di kandang, dengan di laga terakhir mereka telah menang 4-0 atas Bournemouth. Sementara Everton justru kalah dari lawan yang sama September lalu di laga tandang dengan skor 1-0.

Meski menjadi salah satu tim kuda hitam di musim ini, namun City nampaknya terlalu kuat bagi The Toffes terlebih dengan laga akan berlangsung di Ettihad. Laga ini juga berpotensi tanpa ada tim yang mencatatkan cleansheet mengingat keduanya memiliki kualitas bagus di lini depan.

Detil Pertandingan

Manchester City vs Everton
Liga Primer Inggris – Matchday 8
Waktu : Sabtu, 15 Oktober 2016
Kick off : 21.00 WIB
Stadion : Etihad Stadium