Preview Crystal Palace vs Southampton, Mengejar Kemenangan

Sejumlah fakta menarik dari laga antara Crystal Palace vs Southampton yang akan berlangsung pada hari Sabtu (16/9) malam WIB.

Liga Inggris  - Preview Crystal Palace vs Southampton, Mengejar Kemenangan

Crystal Palace akan melakoni laga pekan kelima Premier League musim 2017/2018 dengan menjamu Southampton di Selhurst Park, Sabtu (16/9) malam pukul 21:00 WIB.

Kubu tuan rumah sama sekali belum meraih satu poin pun hingga pekan keempat akhir pekan lalu, yang membuat sang pelatih Frank de Boer langsung dipecat oleh pihak manajemen klub.

Kemudian Palace menunjuk Roy Hodgson sebagai pengganti Frank de Boer. Dengan penunjukkan pelatih baru ini, diharapkan bisa mengubah gaya permainan sekaligus bisa memberikan kemenangan pertama bagi Crystal Palace saat menjamu Southampton akhir pekan nanti.

Jika dilihat dari segi Head to Head, kedua tim ini punya hasil yang imbang. Di mana, dari enam kali pertemuan, baik Palace dan Southampton sama-sama meraih tiga kali kemenangan.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga antara Crystal Palace vs Southampton yang dilansir dari laman BBC Sport:

Head-to-head Crystal Palace vs Southampton

  • Crystal Palace mengejar kemenangan kandang ketiga beruntun melawan Southampton.
  • Namun, Eagles hanya mengklaim dua kemenangan dari 16 pertandingan terakhir mereka melawan the Saints (D4, L10).

Crystal Palace

  • Crystal Palace bisa menjadi klub pertama dalam sejarah Premier League yang kalah di lima pertandingan pembuka liga mereka tanpa mencetak satu gol pun.
  • Ipswich adalah satu-satunya tim sebelumnya yang gagal mencetak gol dalam lima pertandingan pembukaan mereka di musim Liga Inggris (pada 1970-71) – meskipun mereka meraih imbang dua kali dari lima pertandingan tersebut.
  • Mereka telah kalah delapan kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di liga, gagal mencetak gol di setiap kekalahan tersebut.
  • Roy Hodgson akan menjadi manajer ketiga yang memimpin pertandingan Liga Inggris di usia 70-an, setelah Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Robson.
  • Namun, dia adalah manajer Liga Inggris pertama yang ditunjuk setelah berusia 70 tahun.
  • Christian Benteke telah mencetak lima gol dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League melawan Southampton.

Southampton

  • Southampton telah gagal mencetak gol dalam sembilan dari 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Mereka tidak mampu mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan liga dan piala mereka musim ini.
Source :

BBC