Soal Kartu Kuning, Chelsea Mungkin Menjebak Diego Costa

Berita Bola — Diego Costa mengaku, dia sama sekali tidak tahu aturan baru pemberian kartu kuning di Liga Inggris, yang menyebabkan dia diganjar hal itu di laga terakhirnya. Mengapa Chelsea tidak memberitahunya soal kartu kuning tersebut.? Jebakan?

Berita BolaDiego Costa mengaku, dia sama sekali tidak tahu aturan baru pemberian kartu kuning di Liga Inggris, yang menyebabkan dia diganjar hal itu di laga terakhirnya. Mengapa Chelsea tidak memberitahunya soal kartu kuning tersebut.? Jebakan?

Liga Inggris  - Soal Kartu Kuning, Chelsea Mungkin Menjebak Diego Costa

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil usai laga West Ham United akhir pekan lalu, pemain kelahiran Brasil namun memegang paspor Spanyol itu mengaku, ia sama sekali tidak tahu bahwa ketidakpatuhan terhadap wasit akan diganjar dengan kartu kuning.

Salah satu momen mengejutkan dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas West Ham di akhir pekan lalu adalah ketika Diego Costa terkena kartu kuning untuk keluhan kepada wasit Anthony Taylor hanya dalam waktu 19 menit sejak laga dimulai. Pemain itu kelihatan cukup terkejut dengan respons wasit.

Ia kemudian mengatakan, dirinya menjadi target wasit dalam laga-laga Liga Inggris, sebuah pernyataan yang mungkin dikeluarkan tanpa menyadari sudah adanya perubahan aturan di Premier League soal ketentuan kartu kuning.

Costa akhirnya akan mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 bagi Chelsea dan beruntung tidak diusir setelah menerjang kaki kiper West Ham Adrian di babak kedua, yang sebenarnya bisa saja berujung pada satu kartu kuning lain oleh wasit Taylor.

Perihal aturan baru itu sudah diumumkan pada akhir Juli, dengan semangat “pembangkangan terhadap ofisial pertandingan” akan diganjar kartu kuning. Itu berarti kartu akan dilayangkan wasit terhadap pemain yang:

– Menampilkan perilaku tidak hormat kepada pejabat pertandingan
– Menanggapi agresif sebuah keputusan wasit
– Berkonfrontasi wajah ketemu wajah dalam jarak dekat
– Berlari menuju ofisial untuk menentang satu keputusan

Mengetahui karakter Diego Costa, Anda membayangkan bahwa Chelsea akan memberitahu pemain itu lebih dulu tentang aturan-aturan baru menjelang kick-off.

Mungkin Chelsea tidak melakukannya karena mereka menjebak Diego Costa dengan sengaja, sembari mengharapkan striker Spanyol kelahiran Brasil itu untuk segera meninggalkan klub musim panas ini?

Lihat video dari Diego Costa membahas soal kartu kuning dengan ESPN Brasil di bawah ini …

Oleh : Gilabola.com