Tanda-tanda Manajer Frustasi Ya Seperti Ini

5

Jika ada tanda-tanda seorang manajer frustrasi, mungkin ini dia contohnya. Arsene Wenger memberi tanggapan kasar kepada seorang wartawan BBC dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan. Pelatih Prancis itu sedang berbicara dengan komentator sepakbola berpengalaman, Jacqui Oatley, usai Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Hull Cit, dan ia berulang kali mengecam Oatley dan pertanyaannya dengan cara menggurui dan sangat kasar. “Jadi Anda merasa […]

Tanda-tanda Manajer Frustasi Ya Seperti Ini - berita Liga Inggris

Jika ada tanda-tanda seorang manajer frustrasi, mungkin ini dia contohnya.

Arsene Wenger memberi tanggapan kasar kepada seorang wartawan BBC dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan.

Pelatih Prancis itu sedang berbicara dengan komentator sepakbola berpengalaman, Jacqui Oatley, usai Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Hull Cit, dan ia berulang kali mengecam Oatley dan pertanyaannya dengan cara menggurui dan sangat kasar.

“Jadi Anda merasa Anda tidak memenangkan pertandingan karena mereka tidak cukup keluar dari setengah lapangan mereka?” tanya Oatley, mencoba untuk meringkas keluhan Wenger tentang strategi Hull City yang main bertahan.

“Saya tidak bilang begitu,” balas Wenger. “Kau tidak mendengarkan dengan baik.”

Pertanyaan berikutnya menerima perlakuan yang sama.

Tanda-tanda Manajer Frustasi Ya Seperti Ini - berita Liga Inggris

“Hanya dua kali menang dari delapan pertandingan di Premier League musim ini. Siapa atau apa yang Anda pikir harus disalahkan untuk itu?” tanya Oatley.

“Kenapa kau selalu ingin menyalahkan orang?” Wenger bertanya balik, sekaligus menunjukkan bahwa jika ada yang tidak mendengarkan dengan baik, itu adalah Wenger sendiri.

Dia kemudian menambahkan beberapa komentar tentang “mencoba yang terbaik” sebelum menyelesaikan dengan, “Saya tidak mengerti pertanyaan kamu.”

Sebuah jawaban yang lebih bermakna – “kami telah kebobolan terlalu banyak gol” – akhirnya datang setelah Oatley menindaklanjuti dengan pertanyaan tambahan.

Tapi itu sendiri memicu pertanyaan dan jawaban lain yang luar biasa: Oatley bertanya pada Wenger mengapa sampai ada penggemar Gunners yang dengan gencar mengkritik bahwa klub tidak cukup memperkuat pertahanan mereka di musim panas.

“Anda telah berada di permainan hari ini, saya tidak tahu mengapa Anda akan datang dengan pertanyaan seperti seolah-olah Anda sudah melihat permainan hari ini,” katanya.

Tanggapan mencibir Wenger itu, yang dapat Anda lihat dalam video di situs BBC, menarik reaksi besar-besaran di media sosial.

Respons kasar Arsene Wenger kepada wartawan ini muncul hanya selang beberapa pekan setelah ia mendorong manajer Chelsea Jose Mourinho di pinggir lapangan pada laga di Stamford Bridge.

Tanda-tanda Manajer Frustasi Ya Seperti Ini - berita Liga Inggris