Update Transfer Terbaru 10/08/2017: Chelsea, Liverpool, West Ham

Coutinho, Oxlade-Chamberlain, Carvalho dan Barkley meramaikan isu transfer yang melibatkan Chelsea, Liverpool dan West Ham.

Alex Oxlade Chamberlain

Rangkuman berita transfer yang melibatkan klub-klub besar Liga Premier dengan nama-nama pemain top yang dilansir media Inggris Kamis (10/8).

Chelsea Ajukan tawaran besar untuk Oxlade-Chamberlain

Chelsea terus menggenjot minat mereka untuk merekrut gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain. Mirror melaporkan The Blues siap meluncurkan penawaran menggiurkan sebesar 35 juta poundsterling atau Rp 607 untuk transfer Ox.

Antonio Conte bertekad untuk mendatangkan setidaknya empat pemain bala bantuan sebelum jendela transfer ditutup 31 Agustus mendatang, dan Oxlade-Chamberlain tidak menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontraknya di Emirates, yang hanya tersisa satu tahun.

Pelatih asal Italia ini akan mengubah pemain produk Southampton itu untuk bermain di posisi sayap belakang, dan dia melihat pemain berusia 23 tahun ini memiliki kualitas untuk berkembang dalam menjalankan semua peran yang diberikan.

Sementara Arsene Wenger tetap bersikeras Alexis Sanchez tidak akan pergi, masa depan Oxlade-Chamberlain justru nyaris tak dibicarakan, dengan pemain tersebut dilaporkan tidak senang karena didorong ke sisi kiri dalam formasi yang diterapkan Wenger saat ini.

Chelsea Siap Kalahkan Spurs untuk Barkley

Telegraph mengklaim bahwa Chelsea tidak hanya melacak Oxlade-Chamberlain, tapi juga akan bersaing dengan Tottenham Hotspur dalam memperebutkan tanda tangan gelandang Everton, Ross Barkley.

Everton gagal mendapatkan klub peminat untuk transfer Barkley pada harga £ 50 juta atau Rp 867 miliar. Kini Toffees memutuskan untuk menurunkan harga permintaan mereka, dan Chelsea pun langsung mendekat untuk meminang si pemain dan siap bertarung dengan Tottenham Hotspur.

Chelsea terlihat lebih siap untuk memenuhi tuntutan gaji si pemain, jika Everton menurunkan harga transfernya menjadi £ 25 juta. Sementara Spurs tampaknya keberatan dengan permintaan gaji tinggi Barkley.

Liverpool Tolak Tawaran Kedua Barca untuk Coutinho

Liverpool menolak tawaran kedua Barcelona sebesar 100 juta Euro (Rp 1,56 triliun) dengan rincian 85 juta Euro dibayar dimuka dan 15 juta Euro dalam bentuk bonus yang akan dibayar kemudian, untuk transfer Philippe Coutinho.

Pemain asal Brasil itu tampaknya ingin pindah ke Camp Nou, namun dia enggan meminta pindah ke klub karena khawatir akan merusak hubungan dengan pihak klub dan para pendukung The Reds. Blaugrana masih akan coba menawar sekali lagi, meski sudah mendapat tanggapan tegas dari Liverpool bahwa pemain tersebut tidak akan dijual.

Pemain berusia 25 tahun ini saat ini memiliki keluhan di bagian punggung dan akan absen pada laga pembuka Liga Primer melawan Watford akhir pekan ini.

West Ham Berambisi Rekrut William Carvalho

West Ham United akan meluncurkan tawaran sebesar 25 juta poundsterling atau Rp 434 miliar untuk gelandang Sporting Lisbon, William Carvalho, demikian laporan Mirror.

Pemain internasional Portugal telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer, dengan Arsenal sebagai destinasi yang paling sering disebutkan.

Klub Lisbon tampaknya berat melepas si pemain, dan mereka meminta mahar transfer sebesar 39,5 juta poundsterling atau 685 miliar untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Agen pemain tersebut adalah saudara Pep Guardiola, yang menyebabkan rumor adanya perpindahan untuk bergabung dengan Manchester City, sementara West Brom juga dianggap sangat antusias.

Sepakbola.cc