Wenger : Tottenham Akan Selalu Di Bawah Arsenal!

27

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak khawatir dengan peningkatan Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Ia menegaskan bahwa timnya akan selalu lebih baik dari rivalnya tersebut. Wenger yakin jika Arsenal terus melanjutkan jalan mereka seperti ini, maka tidak ada kesempatan bagi Tottenham Hotspur untuk menjadi tim yang lebih baik dibandingkan mereka. Sejak Wenger menjadi pelatih […]

Liga Inggris  - Wenger : Tottenham Akan Selalu Di Bawah Arsenal!

Liga Inggris  - Wenger : Tottenham Akan Selalu Di Bawah Arsenal!

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak khawatir dengan peningkatan Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Ia menegaskan bahwa timnya akan selalu lebih baik dari rivalnya tersebut.

Wenger yakin jika Arsenal terus melanjutkan jalan mereka seperti ini, maka tidak ada kesempatan bagi Tottenham Hotspur untuk menjadi tim yang lebih baik dibandingkan mereka.

Sejak Wenger menjadi pelatih Arsenal, Tottenham belum pernah sama sekali finish di posisi lebih baik dibandingkan Arsenal. Namun di beberapa tahun terakhir sejak Mauricio Pochettino duduk di kursi pelatih, Tottenham perlahan mulai mendekati Arsenal. Bahkan Harry Redknapp mengatakan bahwa kedua klub tersebut kini memiliki kekuatan yang setara.

Meskipun begitu, namun Wenger tidak pernah berpikir bahwa Tottenham mampu menjadi tim yang lebih besar dibandingkan Arsenal. Pelatih asal Prancis tersebut yakin bahwa selama Arsenal terus bermain dengan kekuatan seperti saat ini, maka tidak ada kesempatan bagi Tottenham untuk menjadi tim yang lebih besar dibandingkan Arsenal.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa Tottenham akan pernah menjadi klub yang lebih besar dari Arsenal,” ujar pelatih berusia 67 tahun tersebut.

“Saya hanya berpikir tentang Arsenal dan menjadikan kami menjadi tim yang lebih besar, menjadikan tim ini lebih kuat. Kami memiliki basis penggemar yang kuat, mungkin yang terkuat di London, dan selama kami terus melanjutkan pekerjaan seperti ini maka Arsenal akan selalu menjadi lebih kuat.”

“Tidak ada posisi yang aman. Ini hanyalah tentang melakukan pekerjaan kami, meski pada akhirnya semua akan ditentukan oleh apa yang terjadi di atas lapangan. Itulah bagaimana besarnya sebuah klub diukur, konsistensi di level atas. Dan kami sudah melakukan hal itu.”

Saat ini posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris sedikit lebih baik, berada di peringkat ketiga dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan, dan hanya unggul 3 poin dari Tottenham di peringkat kelima. Arsenal memiliki kesempatan besar untuk memimpin klasemen jika mereka berhasil meraih tiga poin saat melawan Tottenham malam ini. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, pada hari Minggu (6/11) pukul 19.00 WIB.