Willian Tetap di Stamford Bridge, Januari Nanti

Willian tak akan tinggalkan Chelsea selama bursa transfer Januari, nanti.
Willian tak akan tinggalkan Chelsea selama bursa transfer Januari, nanti.

Gelandang berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, Barcelona dan klub Brasil, Palmeiras, dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi, Willian juga baru tampil delapan kali sebagai starter di ajang liga, termasuk saat Chelsea menang 3-1 di kandang Huddersfield Town, Kamis (14/12) dinihari.

Keinginan pelatih Antonio Conte untuk mainkan sistem 3-5-2 telah membuat Willian lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, ia ikut mencetak satu gol dan berikan assist dalam dua gol Chelsea lainnya di Stadion John Smith dinihari tadi.

Willian pun sempat ditanya apakah dia akan tetap tinggal di Stamford Bridge, Januari nanti. “Saya selalu senang di Chelsea. Saya sangat menyukai klub ini dengan segenap hati saya,” ujar Willian usai pertandingan di Huddersfield.

“Para suporter tenang saja (tentang isu dia bakal hengkang). Saya pemain Chelsea dan saya sangat senang dengan cara saya bermain dalam beberapa pekan terakhir ini,” tambahnya.

“Saat saya bermain, saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya mencoba membantu tim bermain bagus, mencetak gol dan membuat assist. Melawan Huddersfield, saya melakukannya bersama rekan-rekan satu tim saya,” ujar Willian.

Chelsea terkesan saat mereka kembali ke jalur kemenangan, di mana sebelumnya the Blues kalah di West Ham United tiga hari sebelumnya. Kemenangan atas Huddersfield ini bisa memperkecil jarak antara Chelsea dan pemimpin Manchester City menjadi 11 poin, namun Willian yakin Chelsea harus berada di posisi dua di akhir musim nanti.

Dia menyesali kekalahan dari West Ham, Burnley dan Crystal Palace, yang menurutnya tak termaafkan, meskipun – tidak seperti Conte – Willian menolak untuk menyerah duluan dari perburuan gelar juara musim ini.

“Saya merasa sedih, karena kami kalah dalam (tiga) pertandingan. Tim yang ingin menjadi juara tidak bisa kehilangan game semacam ini. Kami tahu kami tidak bermain seperti biasanya. Kami tidak memainkan pertandingan ini dengan baik, karena kami lakukan kesalahan dan lawan mencetak gol,” tandasnya.

“Apakah saya frustrasi karena gap seharusnya lebih dekat? Iya, nih. Ini celah besar, tapi kita harus berjuang sampai akhir. Ada banyak pertandingan untuk dimainkan dan apapun bisa terjadi. Kami tidak akan pernah menyerah. Kita harus lanjutkan perjuangan kami,” tegas pemain asal Brasil itu.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan