Yang Ekstrim di Manchester United Saat Ini

5

  Memulai hal yang baru terkadang bisa sederhana, bisa juga sangat berbeda jauh. Hal yang sama berlaku dalam adaptasi pelatih baru pada sebuah tim yang tengah berupaya bangkit dari keterpurukannya. Kini ada yang ekstrim terjadi di Manchester United. Bagaimana tidak, Manajer terbaru Manchester United, Louis van Gaal, langsung menerapkan metode latihan berbeda jauh dengan pelatih […]

Yang Ekstrim di Manchester United Saat Ini - berita Liga Inggris

 

Memulai hal yang baru terkadang bisa sederhana, bisa juga sangat berbeda jauh. Hal yang sama berlaku dalam adaptasi pelatih baru pada sebuah tim yang tengah berupaya bangkit dari keterpurukannya. Kini ada yang ekstrim terjadi di Manchester United.

Bagaimana tidak, Manajer terbaru Manchester United, Louis van Gaal, langsung menerapkan metode latihan berbeda jauh dengan pelatih sebelumnya di Old Trafford. Para pemain diharapkan mampu mengikuti pendekatan super disiplin yang ia jalankan.

Van Gaal juga akan terus mengawasi tingkah laku para penggawa Setan Merah, sambil terus melihat kondisi fisik dari tiap pemain secara detail, untuk mendapatkan informasi akurat mengenai skuad yang ia poles.

Daily Star merilis, para pemain akan diberi waktu istirahat di tempat tidur, di antara dua sesi latihan ganda yang digelar oleh sang meneer.

Wayne Rooney dkk juga dikabarkan akan melakukan pemanasan dengan sepeda yang sudah disediakan di sisi lapangan latihan, untuk meminimalisir terjadinya cedera.

Van Gaal juga akan memasang beberapa kamera pengawas alias CCTV di beberapa titik tertentu untuk bisa memonitor kondisi tiap pemain dan mendapatkan informasi akurat andai ada salah satu pemainnya yang menunjukkan tanda-tanda penurunan performa fisik.

United juga sudah menambah fasilitas lampu di Carrington, yang menelan dana sekitar 3 juta poundsterling, agar Van Gaal bisa melakukan sesi latihan malam di musim dingin nanti.