Zlatan Ibrahimovic Disebut Mirip Eric Cantona

22

Sepakbola – Zlatan Ibrahimovic mulai disebut sangat mirip dengan legenda Manchester United, Eric Cantona. Jelas suatu kehormatan.

Liga Inggris  - Zlatan Ibrahimovic Disebut Mirip Eric Cantona

Gilabola.com –¬†Zlatan Ibrahimovic mulai disebut sangat mirip dengan legenda Manchester United, Eric Cantona. Jelas suatu kehormatan.

Zlatan Ibrahimovic memang kerap membuat  penasaran banyak orang. Pelatih Saint-Etienne yakni Christophe Galtier, menilai sosok Zlatan Ibrahimovic memiliki kemiripan dari legenda Manchester United yakni Eric Cantona. Yang terutama dalam hal segi karakteristik permainan.

Legenda Manchester United asal Perancis itu memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial sekali kalau masih aktif sebagai pesepak bola. Dimana sikap tempramental sering ditunjukkannya ketika berada di atas lapangan hijau.

Atas hal itulah yang membuat pelatih Saint-Etienne itu membandingkan Eric Cantona dengan bomber Manchester United yakni Zlatan Ibrahimovic. Meski begitu, pelatih yang berusia 50 tahun itu menyebut bahwa kedua pemain tersebut adalah sosok pemain yang fenomenal sekali.

“Saat saya melihat sosok Zlatan Ibrahimovic, menurut saya di mirip sekali dengan Eric Cantona. Saya sangat menyukai pemain seperti mereka karena keduanya memiliki fisik yang sangat kuat,” ujar Christophe Galtier.

“Zlatan Ibrahimovic memiliki kepribadian yang hebat. Dia bisa meluapkan emosinya hanya dalam waktu singkat, dengan mengatakan hal-hal besar dan melupakannya begitu saja. Akan tetapi, dia adalah pemain yang menurut saya, luar biasa atas segala hal yang telah dicapainya saat ini,” lanjut Galtier.

Sekedar informasi.

Zlatan Ibrahimovic datang ke Manchester United dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada awal musim 2016/2017. Mantan kapten timnas Swedia itu diikat kontrak oleh manajemen Manchester United sampai 30 Juni 2017.

Meski saat ini ia sudah berusia 35 tahun, nyatanya permainan pemain asal Swedia itu tak mengalami penurunan. Zlatan Ibrahimovic masih tetap konsisten bermain di level tertinggi. Gelontoran 20 gol dan tujuh assist dari 34 penampilan di semua ajang musim ini bersama Manchester United, menjadi bukti bahwa sang pemain masih bisa berkontribusi banyak untuk Manchester United.