AC Milan Siap Tukar-Guling Gigio Dengan Ronaldo

AC Milan dikabarkan siap barter Gianluigi Donnarumma dengan Cristiano Ronaldo setelah mega bintang Portugal itu ingin hengkang dari Real Madrid.

Gilaluigi Donnarumma dan Cristiano Ronaldo
Gilaluigi Donnarumma dan Cristiano Ronaldo

Direktur olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli dikabarkan telah meminta bertemu dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk membicarakan kemungkinan membarter Gianluigi Donnarumma dengan Cristiano Ronaldo.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Gianluigi Donnarumma menolak membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru yang disodorkan oleh pihak Rosonerri.

Padahal beberapa hari sebelumnya kiper berusia 18 tahun itu mengaku masih kerasan di Milan dan siap untuk meneruskan karirnya di San Siro.

Sementara itu Cristiano Ronaldo diyakini sudah tidak betah lagi di Santiago Bernabeu, yang kabarnya karena kesal setelah dirinya dituduh menyelewengkan kewajiban pajak ke Dinas Pajak Spanyol.

Tidak ingin Donnarumma hengkang secara gratis pada tahun depan, kini Milan mulai membuka peluang untuk tukar guling, tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

“Jika Ronaldo ingin meninggalkan Madrid karena masalah pajak dan Real ingin mendatangkan Donnarumma, maka kami siap untuk berbicara dengan (Florentino) Perez,” ujar Mirabelli pada Corriere dello Sport.

“Meski tentu saja tanpa harus melibatnya uang transfer sebesar Rp5,9 triliun (klausul pelepasan CR7) seperti yang diberitakan oleh media-media Spanyol.”

Disinggung perihal Gianluigi Donnarumma, Massimiliano Mirabelli mengaku masih optimis bisa memberikan penawaran kedua.

“Untuk saat ini, tidak akan ada apa-apa yang terjadi pada Donnarumma. Pihak dia tidak mau menerima tawaran apapun. Bagi kami, Donnarumma sangat berharga. Kami tidak akan melepas dirinya untuk saat ini.”

“Kami sudah memberikan penawaran besar mengingat usianya yang masih muda dan juga beban yang akan ditanggung Milan. Kami siap untuk menggajinya Rp372 miliar per tahun bersih selama lima tahun, yang akan membebani klub kira-kira sebesar Rp744 miliar,” lanjutnya.

“Tapi dengan segala rasa hormat kepada Gigio dan [Mino] Raiola, semua orang bebas untuk melakukan apa yang mereka pikir terbaik untuknya. Tidak ada tensi tinggi dengan Raiola pada rapat Kamis (15/06, waktu setempat) dan tidak ada perselisihan.”

“Kami melihat situasi yang ada dan memiliki pemikiran berbeda-beda. Kami merasa pedih, sama seperti yang dirasakan para fans.”

Sepakbola.cc