AC Milan Tengah Alami Masa Transisi Musim Ini

Mantan bek AC Milan, Marcel Desailly, percaya bahwa kondisi Milan saat ini bukan sepenuhnya kesalahan dari pelatih, dan ia percaya saat ini mereka tengah mengalami masa transisi.

Marcel Desailly
Marcel Desailly sebut AC Milan tengah menjalani masa transisi di musim 2017-2018 ini

Mantan pemain AC Milan Marcel Desailly percaya bahwa Rossoneri tengah mengalami masa transisi musim ini dengan begitu banyak pemain yang mereka datangkan.

Setelah menghabiskan dana lebih dari 200 juta Euro atau setara dengan Rp 3,137 Triliun untuk mendatangkan sejumlah pemain baru, Milan belum mampu mengembalikan level mereka sebagai klub papan atas, baik di Italia maupun Eropa.

Sempat muncul keraguan pada sosok pelatih mereka saat ini, Vincenzo Montella, yang disebut tak mampu mengembalikan kejayaan Milan. Namun mantan bek tengah AC Milan di era 90-an, Marcel Desailly, percaya bahwa saat ini Milan tengah mengalami masa transisi.

Desailly merasa Milan terkesan terburu-buru dalam mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas kemarin. Meski demikian, Desailly ingin Milan setidaknya mencari konsistensi dan kepercayaan diri musim ini sebelum memulai kembali di musim depan.

“Saya ingat ketika mereka kalah dari AS Roma, semua orang mengatakan untuk memecatnya. Di sinilah orang-orang yang bertanggung jawab sangat pandai, karena mereka tahu itu juga kesalahan dari mereka,” ujar Desailly pada Omnisport.

“Apapun sistem yang dibawa oleh pelatih sudah sesuai dengan pemain yang mereka beli. Beberapa pemain didatangkan karena jika tidak mendatangkan mereka sekarang, maka di masa depan mereka akan mendapatkan klub lain dan Anda mungkin tidak bisa kembali memiliki mereka karena biaya yang dibutuhkan akan sangat tinggi.”

“Jadi Anda sudah tahu bahwa Anda berada dalam musim transisi. Saya tahu fans, media akan berbicara mengenai AC Milan, seberapa sehat finansial mereka bersama dengan (perusahaan dari) Cina, mereka bisa saja menghabiskan dana transfer lebih banyak lagi. Tidak, ini adalah musim transisi.”

“Mereka hanya bisa berharap bahwa mungkin dengan kepercayaan diri mereka bisa meraih sukses dan mencapai tingkat tertentu. Hal itu tidak terjadi, jadi ini hanya masalah kesabaran, memasuki musim depan dan mendatangkan tiga atau empat pemain top yang berpengalaman.”

Sepakbola.cc