Ancelotti Sukses Raih Penghargaan di Italia

9

  Carlo Ancelotti akhirnya mendapat penghargaan cukup istimewa atas sikap positif yang ia tunjukkan selama mendampingi Real Madrid musim lalu. Kesuksesan meraih penghargaan ini ia dapat di Italia. Keberhasilan tersebut dianggap identik dengan sifat dari Enzo Bearzot, pelatih Italia yang menjadi juara dunia di tahun 1982. Baca Juga: Lionel Messi Berontak, Memihak Neymar Everton: Jangan […]

Liga Italia  - Ancelotti Sukses Raih Penghargaan di Italia

 

Carlo Ancelotti akhirnya mendapat penghargaan cukup istimewa atas sikap positif yang ia tunjukkan selama mendampingi Real Madrid musim lalu. Kesuksesan meraih penghargaan ini ia dapat di Italia.

Keberhasilan tersebut dianggap identik dengan sifat dari Enzo Bearzot, pelatih Italia yang menjadi juara dunia di tahun 1982.

Bearzot meninggal di tahun 2010 dan untuk menghormati jasanya, Bearzot Award diberikan pada pelatih Italia yang dianggap mewakili sikap sang allenatore legendaris.

“Normal bila anda tiba-tiba menjadi emosional ketika menerima penghargaan seperti ini. Ini adalah penghargaan yang tepat untuk merepresentasikan Enzo, seorang pelatih sensitif yang selalu dicintai oleh para pemainnya. Saya sendiri sudah pernah mengalami itu,” tutur Ancelotti sesuai rilis AS.

Ancelotti dilaporkan akan menyumbangkan uang hadiah yang ia terima pada Borgonovo Foundation, yang didirikan untuk membantu mereka yang menderita penyakit lateral sclerosis, penyakit sama yang membuat rekan setimnya di AC Milan, Stefano Borgonovo, meninggal dunia.