Apakah Buffon Beri Pengaruh Buruk ke Donnarumma?

  • Kiper Juventus Gianluigi Buffon pernah kepergok berbisik ke Gianluigi Donnarumma dan kini ia menolak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Buffon - Donnarumma
Buffon - Donnarumma

Liga Italia – Legenda Juventus Gigi Buffon mengatakan dia tak memberi nasihat apa pun, namun sekedar mengobrol dengan rekan setimnya di Italia tentang masa depannya.

Kapten Juventus Gianluigi Buffon mengatakan, dia memang pernah berbicara dengan Gianluigi Donnarumma dan mengatakan kepada kiper AC Milan itu agar melakukan apa pun yang bisa membuatnya bahagia.

Donnarumma mengumumkan niatnya untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak di Milan, dengan kontraknya akan berakhir pada 2018. Perkembangan terakhir menunjukkan, pemain berusia 18 tahun tersebut akan segera bertemu dengan manajemen klub Serie A itu untuk mengadakan diskusi ulang mengenai masa depannya.

Serangkaian pesan kebencian di media sosial baru-baru ini mendorong Donnarumma untuk menghapus akun Instagram-nya. Dan komentar dari agen Mino Raiola telah menambahkan bahan bakar ke dalam perselisihan yang sedang berlangsung dengan AC Milan.

Buffon, yang sebelumnya mengusulkan kepindahan ke Juventus untuk Donnarumma, memiliki beberapa kata untuk target transfer Real Madrid dan Manchester United itu.

“Saya tidak memberikan nasihat, karena saya selalu membuat kesalahan sendiri dan hanya akan menambah kekacauan situasi,” kata Buffon melalui Sky Sport Italia.

“Saya memang sempat mengobrol 15 menit dengan Gigio, namun saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang kami obrolkan.”

“Saya tidak tahu apakah dia akan tetap di Milan, tapi saya hanya mengatakan kepadanya untuk melakukan apa yang membuatnya bahagia.”

Donnarumma, yang melakukan debutnya sebagai pemain berusia 16 tahun, telah menjadi pemain nomor satu Milan, menjadi starter dalam ke-38 pertandingan Serie A musim lalu.