AS Roma Alami Tahun Yang Luar Biasa di 2016

10

Manajer AS Roma Luciano Spaletti mengklaim bahwa timnya memiliki pencapaian yang hebat di tahun 2016 setelah meraih 87 poin dari 38 laga.

Liga Italia  - AS Roma Alami Tahun Yang Luar Biasa di 2016

Manajer AS Roma Luciano Spaletti mengklaim bahwa timnya memiliki pencapaian yang hebat di tahun 2016 setelah  meraih 87 poin dari 38 laga.

Liga Italia  - AS Roma Alami Tahun Yang Luar Biasa di 2016

Berita Liga Italia – Bos AS Roma Luciano Spalletti mengatakan tim besutannya bisa sejajarkan dengan klub-klub top Eropa jika melihat pencapaian mereka di sepanjang tahun 2016. Roma sukses mengumpulkan 87 poin dalam 38 pertandingan.

Bahkan Spaletti pun berani mengklaim bahwa raihan poin timnya lebih baik ketimbang pencapaian klub-klub papan atas Eropa seperti PSG, Atletico, duo Manchester, hingga pemuncak klasemen Liga Primer, Chelsea sekalipun.

“Sejak saya kembali menjadi pelatih klub (pada Januari 2016), AS Roma telah meraih 87 poin dalam 38 pertandingan sepanjang tahun ini. Dan ini lebih banyak dibanding tim-tim lain seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal,” ungkap Luciano Spaletti.

“Tentu hasil itu patut diperhitungkan dan ini membuat kami bisa dikatakan sejajar dengan klub-klub papan atas Eropa lainnya. Ini adalah tahun yang luar biasa karena kami memenangkan begitu banyak pertandingan.”

Manajer berkepala plontos itu pun sembari mengomentari aksi boikot para fans garis keras (ultras) Roma yang mengosongkan Curva Sud (tribun selatan) Stadio Olimpico karena pihak klub memutuskan untuk memasang pagar pembatas di daerah tersebut.

“Benar Curva Sud tidak lagi berada di sana bersama (untuk mendukung) kami, tapi merayakan dengan jantung kota ini dengan sangat fantastis. Ketika jantung fans kami berdetak, itu membuat keriuhan di stadion terasa sangat besar.”

Di papan klasemen Liga Serie A musim ini, AS Roma berada di urutan ke-2 di bawah pemuncak klasemen Juventus. Mereka mengemas 38 dari 18 pertandingan, terpaut empat poin dari Juventus yang baru bermain 17 kali.