Totti Masih Belum Mau Gantung Sepatu

  • Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti belum mau ikuti jejak Steven Gerrard yang sudah gantung sepatu pada Kamis (24/11) WIB.

Francesco Totti - AS Roma
Francesco Totti - AS Roma

Liga Italia  - Totti Masih Belum Mau Gantung Sepatu

 

Legenda hidup AS Roma, Francesco TottiĀ belum mau ikuti jejak Steven Gerrard yang sudah gantung sepatu pada Kamis (24/11) WIB.

Francesco Totti belum mau menggantungkan sepatu meski ia sudah menginjak usia 40 tahun!

Totti tidak bisa lepas dari AS Roma, seakan keduanya tidak bisa dipisahkan sampai-sampai ada ungkapan “No Totti, No Party” sebagai penggambaran pentingnya pemain depan ini.

Saat ini kontraknya bersama I Giallorossi akan habis pada musim panas nanti, namun Totti belum mau memikirkan pensiun.

Menurutnya posisi Roma yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia membuatnya tetap bersemangat untuk bermain di klub ibu kota itu.

Meski terpaut tujuh poin dengan Juventus FC yang memuncaki klasemen sementara, Roma mempunyai kans untuk lolos ke Liga Champions jika anak asuh Luciano Spalletti itu bisa konsisten.

“Untuk apa berhenti?” tanya sang kapten yang mengisyaratkan akan terus aktif bermain.

“Tidak ada yang pasti di dunia sepak bola,” ujarnya pada Sky Sport.

“Saya diminta untuk pensiun pada musim lalu, sesuatu yang biasa terjadi di pekerjaan seperti ini, khususnya ketika situasi tidak berjalan sesuai rencana. Setiap orang bebas untuk mengatakan apa yang ada di dalam pikirannya,” tandas Totti.

“Saya masih percaya kepada pikiran dan kemampuan fisik saya. Saya masih bisa memberikan banyak hal dan jika saya masih merasa baik, lalu untuk apa pensiun?”

Di saat yang sama, menjelang laga derby della Capitale melawan Lazio, Minggu (04/12) malam WIB, Roma merilis jersey khusus untuk pertandingan tersebut.

Kabarnya jersey spesial ini mengambil ide dari warna kostum dan helm yang dipergunakan oleh tentara Roma pada jaman dahulu.

Selain itu ada pula inisial SPQR yang kependekan dari ‘Senatos Populusque Romanus’, yang sudah melambangkan kota Roma lebih dari 2000 tahun lalu, jauh sebelum negara Italia terbentuk.

Rencananya jersey khusus ini akan tersedia di laman resmi klub dan Nike pada 29 November nanti dan di pasaran sehari kemudian.